Breaking

Friday, November 17, 2023

Disdukcapil Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP di Setiap Sekolah


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membuat terobosan pembuatan KTP. Apa itu? Disdukcapil melakukan perekaman KTP di setiap sekolah. Sistem jemput bola ini dilakukan di SMA Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara. Hasilnya Disdukcapil sudah membagikan KTP kepada siswa SMA yang sudah melakukan pembuatan KTP.

Pembagian KTP ,  dihadiri Camat Karang Jaya Hendri Kesuma.FJ. SE. MM, Perwakilan dari Disduk Capil, Wakil Kepala Sekolah,para Dewan Guru,staf Kecamatan,dan Kasi PM,Para siswa putra dan putri bertempat di Halaman SMAN Suka Menang, Kamis (16/11/2023).

Camat Karang Jaya, Hendri Kesuma, FJ. SE.MM mengatakan program ini merupakan dari Bupati Muratara yakni perekaman KTP khusus untuk anak-anak pemula. 

"Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Karang Jaya mengucapkan ribuan terima kasih  yang  mana Bupati Muratara telah merespon program KTP kepada anak-anak pelajar SMAN Karang jaya dan SMAN Suka Menang,yaitu  memberikan terobosan di mana perekaman untuk KTP  pemula itu untuk para anak pelajar," ucapnya.

"Alhamdulillah hari ini kami telah membagikan KTP di dua sekolah tersebut. Dimana 60 KTP untuk siswa   SMAN Karang Jaya dan 53 KTP untuk siswa SMAN Suka Menang," jelasnya. 

Dia juga  berharap ke depan  acara dan program jemput bola seperti ini akan terus berkelanjutan mengingat masih banyak penduduk kita yang belum melakukan perekaman KTP.  Dikarenakan mungkin terkendala  jarak tempuh ke Kabupaten Muratara.

"Saya rasa  yang membuat mereka malas dan juga harapan kami bisa memindahkan KTP KTP yang belum terdaftar KTP Musi Rawas Utara,yang dulunya Masi tergabung di kabupaten Musi Rawas,sedangkan sekarang kita sudah kabupaten sendiri,"pungkasnya. 

#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas