Breaking

Thursday, November 23, 2023

Ciptakan Keakraban, Babinsa Gates Komsos dengan Pelaku UMKM


MWawasan, Padang. (SUMBAR)~ Dalam upaya memberikan semangat dalam meningkatkan usahanya, Babinsa Koramil 04/Lubeg Luki Serda M.Wahyudi  melaksanakan komsos sekaligus melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di warung milik Pak Yusuf   Rt. 03 Rw 03, Kelurahan Gates Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Kamis (23/11/2023).

Hal ini dikatakan oleh Wadanramil 04/Lubeg Luki  Letda Inf Afrizal Chan  dalam keterangannya kepada Pemred Media wawasan. “Kegiatan seperti ini rutin Babinsa lakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warganya terkait pengembangan usaha mereka”, jelas Wadanramil 04/Lubeg Luki

“Di dalam Komsosnya Babinsa juga menghimbau ke setiap pelaku usaha harus selalu ramah dan menjaga kebersihan usahanya seperti memakai pakai sarung tangan pada saat menjalankan usahanya, agar semua pembeli akan merasa puas dengan pelayanan dan kebersihan", terang Letda Inf Afrizal Chan.

Dengan adanya komunikasi yang dilakukan Babinsa seperti Serda M. Wahyudill terus-menerus, dapat mengatasi permasalahan pada pelaku UMKM, sehingga dapat segera dilaporkan dan bisa langsung diatasi sehingga usaha yang digeluti bisa terus berkembang.

“Para pelaku UMKM agar tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” singkat Babinsa.

“Menjalin komunikasi sosial serta pendampingan dengan pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi", ujarnya

#Rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas