Breaking

Friday, October 13, 2023

Peduli Karya Lokal, Ketua Organisasi Wanita Pasbar Ny.Fitri Kunjungi Unit Usaha Produk Kue Dapua Amak


MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasbar Ny.Fitri Risnawanto Peduli Karya Lokal,Mengunjungi unit Usah Rumahan Pembuat Kue Dapua Amak,di Silambau Nagari langgam Sepakat. Kecamatan Kinali Pasaman Barat.(Pasbar) pada Kamis/12/10/203)

Dalam kunjungannya ketua GOW Ny.Fitri Risnawanto mengatakan bahwa kunjungan yang dilaksanakan ke unit usaha rumahan itu sebagai bentuk dukungan GOW terhadap kelompok Usaha wanita mandiri dalam Pendapatan dan  penambahan Ekonomi Keluarga.


Hal itu menurutnya usaha rumahan ini. Sangat bermanfaat untuk di lakukan. selain untuk Menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat terutama bagi ibu rumah tangga juga dapat membantu perekonomian keluarga terutama bagi unit usaha Dapua Amak.

Pemilik unit usaha  rumahan. membuat kue tradisional Dapua Amak Afritayeni  membenarkan bahwa ada dari ketua organisasi gabungan GOW Ny.Fitri Risnawanto Wakil Bupati Pasaman Barat yang telah berkunjung Ke Dapua Amak.Sebutnya dan

Kami mengucapkan berterima kasih dan Alhamdulillah yang telah berkunjung secara langsung bersama rombongan dan serta Ibuk TP PKK Kecamatan Kinali Ny.Yet Saparuddin Camat Kinali. menurut Afritayeni. Para rombongan langsung memborong kue produksi Dapua Amak tersebut Ujarnya.

Menurut Afritayeni pada Kamis/5 Oktober. yang lalu. Dapua Amak juga telah mendapat kunjungan dari Dinas Koperindag Provinsi Sumatera Barat.dalm kunjungannya. untuk melakukan pembinaan One Village one product .Satu Daerah satu produk.

Jenis kue yang kita produksi tersebut yakni seperti kue Bolu, kue kareh- Kareh, kue panggang, kue Sagun bakar, dan kue Kamba loyang, kue Sapik, Kue kareh-kareh dan bermacam kue lainnya yaitu kue pengantin dan kue ulang tahun.dan masih banyak lagi berupa Kue yang lainya.Tentang produk kita sudah mengatongi  Aidi Produk Halal dan tidak di ragukan lagi kata unit usaha rumahan produksi kue sebenarnya sudah lama tetapi yang dikenal semenjak tahun 20010. kata Afritayeni Kepada Media Wawasan. 

Menurut Ermawati lebih kurang  3 tiga tahun bekerja jadi karyawan di Dapua Amak. Menbenarkan.kue yang kami produksi tersebut adalah untuk  menerima pesanan Seperti pesta pernikahan dan pesta yang lainnya. Sehinga satu Jenis kue saja yang satu kali pesanan bisa mencapai Ratusan buah dan juga ribuan buah kue. seperti sejenis. Kue Bolu.dan kue lainnya.satu kali pesanan saja bisa mencapai ribuan buah kue, ulasnya.

Dan apalagi ketika dua Minggu menjelang lebaran. hari raya Idul Fitri itu bukan tanggung- tanggung banyak nya peminat pesanan kue Dapua Amak Sehinga terpaksa menambah  anggota kerja karna kue tersebut terlalu banyak untuk pesanan kue yang dibawa keluar daerah seperti ke Batam jakarta dan daerah lainnya di luar Pasbar, ujarnya.

Sementara itu Sekretaris nagari langgam Sepakat Dori Syafrizal S.S.i Kami atas nama pemerintah nagari langgam Sepakat sangat berterima kasih atas atas kedatangan kunjungan dari ibuk ketua gabungan Organisasi Wanita GOW Kabupaten Pasaman Barat Ny.Fitri Risnawanto 

Wakil Bupati Pasaman Barat dan juga dari ibuk TP.PKK Kecamatan Kinali Ny.Yet Sabaruddin dan juga rombongan yang telah mengunjungi rumah warga kami yang meninjau unit usaha rumahan produksi kue di Dapua Amak Silambau. jorong langgam Sepakat tersebut.dan semoga unit usaha rumahan produk kue Dapua Amak tersebut semoga sukses dan berlanjut seterusnya, ujarnya. 

#By Roni 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas