Breaking

Friday, October 13, 2023

Bupati Pasaman Benny Utama Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Rao

 

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Kunjungan kerja Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam rangka menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar SAW 1445 H  di Masjid Muhajirin Kampung Kering,  Jorong III nagari tarung tarung utara Kecamatan Rao di sambut ratusan jamaah masjid tersebut, Kamis, 12 Oktober 2823.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut,  Asisten I bidang pemerintahan setda Pasaman Teddy Martha, Wakil Ketua DPRD Pasaman " Yasri , Kadis Kominfo Pasaman Budhi Hermawan,  Kepala Bappeda Chairuddin Batubara, Kepala Dinas Pendidikan Sukardi, Kabag Kesra Gunawan,  Wakil ketua Baznas.

Dalam kesempatan yang sama juga hadir Camat Rao Arif Affandi,  Wali Nagari setempat, kepala jorong  dan masyarakat Kampung Kering Kecamatan Rao. 

Salah seorang tokoh masyarakat setempat menyebutkan , suatu kehormatan dan kebanggan bagi masyarakat setempat dengan kehadiran Bupati Pasaman Benny Utama di daerah tersrbut.

Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid tersebut , merupakan kegiatan rutin jamaah masjid tersebut , Dengan kondisi masjid yang masih terbangkalai, setidaknya dengan kehadiran Benny Utama, setidak nya akan mendapat solusi dari Bupati terkait penyelesaian masjid tersebut.

Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam arahanya pada kegiatan maulid tersebut mengatakan,  Hendaknya dalam momen perayaan Mulid Nabi besar Muhammad tersebut,  dapat diambil manfaatnya, dan mampu menambah ketaqwaan kita pada Allah SWT. 

Disamping itu Benny Utama kepada  jamaah mengingatkan, Perlu di ketahui oleh masyarakat,  bahwa untuk tahun 2024 ini akan dilaksanakan Pemihan umun serentak,  untuk itu ia berharap setiap masyarakat yang telah mempunyai hak pilih,  agar di pastikan terdaftar di daftar pemilihan tetap,  disamping itu Benny Utama  juga mengajak untuk ikut serta mengunakan hak pilihnya selaku warga yang baik,  jadilah pemilih yang  cerdas,  dalam hal ini kita harus jeli memih pemimpin yang benar benar memikirkan Pasaman kedepan.

Dalam hal ini Benny Utama juga menghimbau,  agar kita tetap menjaga kerukunan dan persatuan,tidak terpecah lantaran berbeda pilihan," ungkapnya. 

Terkait visi dan misi Kabupaten Pasaman yaitu terwujudnya Masyrakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat dan Program Prioritas Pasaman diantaranya Pasaman sehat yaitu program berobat gratis dan Pasaman Cerdas yaitu Biaya pendidikan gratis 9 tahun bagi anak sekolah , nantinya bisa dilanjutkan oleh Bupati mendatang, tutupnya.

Usai pelaksanaan mulid nabi,  Pemerintah daerah Pasaman melalui Bappeda membantu pembangunan masjid  tersebut sebesar 30 juta rupiah yang nantinya akan dianggarkan pada tahun 2024.,sementara itu Benny utama secara pribadi juga ikut membantu pembangunan masjid tersebut sebanyak 30 zak semen. 

#Taufik 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas