Breaking

Saturday, September 9, 2023

MTSN 1 Dumai Mendapat Bantuan 6 RKB APBN -SBSN Tahun 2023 Rp.3 Milyard


MWawasan, Dumai (RIAU)~ Madrasah Tsanawiyah  Negeri 1 (MTSN) Dumai yang berada di jalan Bukit datuk Kecamatan Dumai Selatan baru baru ini mendapat bantuan sarana prasarana (Sapras) fisik yaitu pengelolaan dan pembinaan pendidikan madrasah berupa pembangunan gedung ruang kelas baru (RKB) dari  Kementrian Agama Provinsi Riau, sumber anggaran dananya berasal dari APBN (SBSN) Tahun 2023 senilai Rp.3.023.542.000; Milyard, dengan masa pelaksanaan 150 hari kalender,selaku pelaksananya  Surya Zamrud Khatulistiwa dan konsultan pengawas CV.Buana Riau. 

Ditemui wartawan Evison.MARS selaku pengawas proyek mengatakan, kewenangan saya hanya sebatas mengawasi baik material maupun proses pelaksanaan pengerjaan fisik gedung RKB MTsn 1 Dumai ini kita kerjakan sesuai RAB dan prosedur, tentunya kita kerjakan mengutamakan kwalitas dan mutu,sehingga gedung RKB ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam proses ajar mengajar nantinya.

Harapan kita dengan adanya penambahan  gedung 6 RKB bertingkat ini, zonasi terdekat dari lingkungan sekolah dapat terbantu dan dapat di manfaatkan dengan baik,"ujar Evison, pungkas.

Saat ini pengerjaan proyek gedung RKB sekolah Mts. Negeri 1 Dumai sedang berlangsung di kerjakan oleh pelaksana proyek dan tidak berapa lama rampung di kerjakan (red).

Kepala Sekolah Mts. Negeri 1 Dumai Sri Mayang Mandra, S.Pd ditemui wartawan di ruang kerjanya pada Selasa (15/08/2023) mengatakan, "MTsN  1 Dumai adalah sekolah berbasis agama dengan jumlah siswa/wi 900 orang,dan mengenai mata pelajaran agamanya lebih banyak,namun  mata pelajaran umum lainnya tetap sama dengan sekolah lainnya, selain itu jam belajar tatap muka siswa/wi disini masuk belajar seperti biasa pukul 7.30 wib s/d 3.30 wib Senen s/d Jumat (lima hari),sedangkan hari Sabtu - Minggu libur," ujar Sri Mayang Mandra.

Lanjutnya lagi, sekolah Mts Negeri 1 Dumai saat ini juga mendapatkan bantuan sarana prasarana belajar berupa  gedung ruang kelas baru (RKB) yang di bangun bertingkat yaitu  untuk lantai bawah 3 ruang kelas dan lantai atas dibangun 3 ruang kelas,disediakan lengkap dengan mobiler meja dan kursi belajar, seperti saat ini proyek gedung RKB sedang berlangsung di kerjakan oleh pelaksana proyek,ya kita di sini hanya sebatas terima kunci.

Harapan kita,semoga dengan di bangunnya Sapras gedung RKB ini dapat di manfaatkan dengan baik sehingga proses ajar mengajar di sekolah dan pendidikan di Mts negeri 1 Dumai dapat berjalan optimal dengan baik," ucapnya kepada wartawan.

#Muhardi.f 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas