Breaking

Wednesday, September 6, 2023

Kapolres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprerasi Zebra Singgalang 2023

MWawasan
, Pasbar (SUMBAR)~ Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki pagi ini memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023 dengan tema “KAMSELTIBCARLANTAS YANG KONDUSIF MENUJU PEMILU DAMAI 2024” dilapangan apel Mako Polres Pasaman Barat, Senin pagi (04/09/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki bertindak selaku pengambil apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 dan Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur. R bertindak sebagai Perwira apel dan Kanit Turjagwali Ipda E.Lumbangaol ditunjuk sebagai komandan apel.
 
Kapolres Pasaman Barat dalam amanatnya mengatakan, lalu lintas dan angkutan jalan sebagai bagian dari sistem transportasi Nasional harus dikembangkan potensi dan perannya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi Nasional.

"Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Singgalang 2023, antara lain lakukan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, kemudian laksanakan binluh kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcarlantas melalui giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasanangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker serta melalui media cetak, elektronik dan medsos serta laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik," kata Agung Basuki.

Kapolres mengingatkan hindari sikap perilaku dan tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku yang menyakiti hati masyarakat, sehingga berdampak berkurangnya kepercayaan dan simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polisi Lalulintas.

“Perhatikan attitude dan perilaku anggota dilapangan, tetap jaga sopan santun dan profesionalisme, jangan ada lagi Polisi Lalulintas bekerja tidak sesuai prosedur," paparnya.

Operasi Zebra Singgalang 2023 ini digelar dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menurunkan angka pelanggaran yang berdampak kepada turunnya angka kecelakaan lalulintas.

Operasi Zebra Singgalang 2023 ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai dari tanggal 04 September 2023 sampai tanggal 17 September 2023.

Kapolres menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang tahun ini, Polri khususnya Polres Pasaman Barat mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta penindakan kepada pelanggaran kasat mata, maupun teguran secara simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat.

“Berikan teguran dengan simpatik dan kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara agar disiplin masyarakat dalam berlalulintas dapat meningkat, ujar AKBP Agung Basuki. 

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI Kodim 0305/Pasaman, Personel Kompi 3 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumbar, anggota Sat Lantas Polres Pasaman Barat, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Pasaman Barat.

Pada kegiatan yang berakhir pada pukul 09.00 Wib tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto, Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, H. Erianto, Kajari Pasaman Barat DR. Muhammad Yusuf, Danki 3 Batalyon B Sat Brimob Polda Iptu Riska Efki, Danramil 02/Simpang Empat Kapten Kav. Sumidi, S, Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat Handoko, Kalaksa BPDB Kabupaten Pasaman Barat Azhar, perwakilan dari Jasa Raharha Zaiful Mahdi, Basarnas Kabupaten Pasaman Barat Anggi Prayoga, perwakilan Dishub Kabupaten Pasaman Barat, Ketua Senkom Pasaman Barat Agus Almukrim, Ketua Orari Pasaman Barat Hendrizal, Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, dan Para Kapolsek Jajaran. 

Adapun peserta apel terdiri dari pleton Kodim 0302/Pasaman, pleton Kompi 3 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumbar, pleton Polres Pasaman Barat, pleton Sat Pol PP, pleton Dinas Perhubungan, pleton Basarnas dan pleton Senkom. 

Sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Singglang 2023, Kapolres Pasaman Barat bersama para tamu undangan lainnya mengecek kendaraan dinas dan kendaraan Instansi terkait untuk mendukung pelaksanaan Ops Zebra Singgalang 2023. 

#By Roni 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas