Breaking

Wednesday, September 27, 2023

Embung Koto Padang Dharmasraya belum Difungsikan, Dinas PUPR Siap Bebaskan Lahan yang Belum Bebas


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Seandainya Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) ingin untuk melanjutkan pekerjaan Embung Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya agar bisa difungsikan. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Kabupaten Dharmasraya siap untuk membebaskan Lahan yang belum dibebaskan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya Junaidi kepada media ini, Kamis (21/09/2023).

Memang diakuinya, bahwa sebagian lahan yang digunakan untuk pembangunan Embung Koto Padang Kecamatan Dharmasraya yang dibangun tahun 2018 sudah dibebaskan, namun seandainya ada lahan yang belum bebas kami siap untuk membebaskannya.

"Kalau Balai BWSS V ingin untuk melanjutkan pembangunan Embung Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya, kami siap untuk membebaskan lahan yang belum bebas," ungkap Junaidi.

Junaidi juga katakan seandainya Bapak dekat dengan Kepala BWSS V tolong koordinasikan Pak, pintanya.

Sebelumnya, Kepala BWSS V Muchammad Dian al Ma'ruf, ST, MT mengatakan bahwa pembangunan Embung Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya semenjak dibangun tahun 2018 belum bisa difungsinkan karena masih terkendala sebagian lahan belum dibebaskan.

"Ada areal genangan yang belum selesai pembebasan tanahnya, rencana 2024 diselesaikan pembebesannya," ungkap Dian.

Bahkan Dian katakan bahwa Kasatkernya telah berkoordinasi dengan orang Pemkab Kabupaten Dharmasraya.

#Buya

 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas