Breaking

Friday, July 7, 2023

Wujud Kepedulian Kapolres Muratara Berikan Bantuan Terhadap Anak Kurang Mampu


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Polres Musi Rawas Utara melalui kegiatan terbaru "Polisi Kito Berayau Ked Dusun memberikan bantuan kepada anak kurang mampu. Kegiatan Polisi Kito Berayau Ke Dusun ini dimulai oleh Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Ferly Rosa Putra S.I.K Berayau ke dusun 3 dan 6 Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Selasa (4/7/2023).

Saat berayau ke dusun, Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik di dampingi Kabag Ops, Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH, Kabag Log, Kompol Asnawi Mangku Alam dan Kasubbag Ops, Ipda Ghusnain memberikan bantuan kepada anak kurang mampu di desa tersebut.

Kapolres Musi Rawas AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik didampingi Kabag Ops, Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH, Kabag Log, Kompol Asnawi Mangku Alam dan Kasubbag Ops, Ipda Ghusnain, saat di konfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, Senin (4/7/2023).

"Anak-anak tersebut menunjukkan bakat dan keahlian yang luar biasa dalam bermain sepak bola. Rincinya Muhammad Rafil Saputra kelas 5 SDN I Desa Noman Baru, Nopa Apriansyah kelas 4 SDN I Desa Noman Baru, Egil Hanafirzi kelas 4 SDN I Desa Noman Baru dan Rahmad Habibulah kelas 2 Mts (SMP),"jelas Kabag Ops.



Dijelaskan Kabag Ops, Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Ferly Rosa Putra S.I.K, yang merupakan sosok yang peduli dan peka terhadap kebutuhan masyarakat, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian polisi terhadap lingkungan sekitar. 

"Kapolres Musi Rawas Utara  berharap melalui kegiatan seperti ini, anak-anak yang kurang mampu dapat merasakan kebahagiaan dan semangat dalam mengembangkan bakat mereka,"harapnya. 

Selain memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah yaitu tas, buku, pena serta uang tali asih. Rombongan Polres Muratara juga berbaur dengan masyarakat Desa Noman Baru, menjalin komunikasi, dan mendengarkan aspirasi warga setempat.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta rasa saling percaya dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Noman Baru Muharozi,  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan atas kehadiran mereka. Ia merasa terharu melihat perhatian yang diberikan kepada anak-anak di desanya, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

"Kepala Desa   berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut berperan dalam membantu anak-anak yang membutuhkan,"pintanya.

Kegiatan polisi kito berayau ke dusun ke Desa Noman Baru ini tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang mampu, tetapi juga menguatkan ikatan emosional antara polisi dan masyarakat.

Polres Musi Rawas Utara terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun hubungan yang harmonis dan mendukung perkembangan potensi anak-anak di wilayahnya. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan menginspirasi komunitas lainnya untuk peduli terhadap sesama,"Harapnya


#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas