Breaking

Tuesday, July 11, 2023

Walinagari se Kabupaten Solok Ikuti Pelatihan Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah dan Nagari


MWawasan, Solok (SUMBAR)~ Sebanyak 74 orang Walinagari dan BPN  sekabupaten Solok, Sumbar.  Mengikuti Pelatihan Bimbingan teknis (Bimtek)  tentang penglolaan keuangan daerah dan Nagari.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama lima hari,  (10.sampai 14) tiga hari untuk Walinagari dan dua harI untuk BPN.    Bertempat  di Aula Chinangkiak Dream Park, milik Bupati Solok, di Singkarak.

Bupati Solok,   Capt. H. Epyardi Asda Dt.Sutan Majolelo, M.Mar dalam sambutanya, menyampaikan, pelatihan tersebut diadakan agar kedepanya pengelolaan di masing- masing nagari sesuai dengan peraturan yang ada.

Semua ini disebabkan semakin meningkatnya Dana Desa yang dianggarkan ke setiap Nagari tentu akan terus betambah, seiring dengan peranan walinagari dalam kemasyarakatan yang semakin komplit. Pamahanan dan pengelolaan aturan anggaran harus dipelajari dengan seksama supaya tidak tarjadi kekeliruan dalam mengelola keuangan untuk nagari dimasa yang akan datang.  

Dalam laporan yang diberikan Inspektorat Daerah masih ada beberapa walinagari yang keliru belum sesuai dengan aturan pengelola anggaran, Ujar Bupati Solok. Capt.H. Epyardi Asda.M.Mar.

Hadir di pembukaan Bimtek tersebut, Antara lain Kepala DPMN Romi Hendrawan, Kepala BKD, Indra Gusnaldi, Sekwan, Zaitul ikhlas.Kepala OPD dan Camat sekabupaten Solok.


#Poel Ramli

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas