Breaking

Wednesday, July 19, 2023

PKK Padang Pariaman Kembali Juara Umum Lomba Gerak PKK Tingkat Sumatera Barat


MWawasan, Pariaman (SUMBAR)~ Ny Yusrita Suhatri Bur, Ketua TP PKK Padang Pariaman kembali terima Tropi Juara Umum dalam lomba Gerak 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. pada acara pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Ke XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Selasa (18/07) di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi.

Dengan perolehan poin tertinggi, Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris yang mewakili PKK Kabupaten Padang Pariaman berhasil menjadi pemuncak pada 3 lomba Pokja, yaitu Juara 1 pada Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Pokja 3 Kawasan Hatinya PKK, dan Lomba PHBS Plus pada Pokja 4, serta harapan 1 lomba tertib lembaga dan administrasi di bidang sekretariat. 

Dengan raihan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh kader PKK Padang Pariaman dalam lomba gerak PKK ini Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur mengaku berbahagia serta berterimakasih kepada seluruh perangkat daerah dan kader PKK se-Kabupaten Padang Pariaman. 

“Insya Allah kita akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terima kepada semua masyarakat Padang Pariaman,” Ucap Ny Yusrita Suhatri Bur. 

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyampaikan rasa syukurnya dan mengapresiasi PKK Kabupaten Padang Pariaman bersama jajaran. 

"Ini hal yang patut kita syukuri dan setelahnya nilai-nilai 10 program Pokok PKK tersebut agar dapat diimplementasikan dan dirasakan oleh masyarakat, Sehingga Juara itu bukan hanya pada lomba, namun PKK Padang Pariaman mendapat Juara di hati masyarakat karena perannya”. Ucap Bupati Suhatri Bur. 

"10 Program PKK sangat singkron dengan program Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakatnya. Kegiatan PKK agar dimasifkan lagi terutama dalam upaya peningkatan gizi anak dan penerapan pola hidup bersih di tengah masyarakat, sehingga Padang Pariaman angka stuntingnya bisa semakin turun, dan insya Allah di tahun 2024 kita bisa mencapai target penurunan stunting di bawah 14%,” Harap Bupati Suhatri Bur. 
AL/CAN 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas