Breaking

Thursday, July 20, 2023

Babinsa Banuaran Sambangi Tukang Cukur Wujud Komsos dengan Warga Binaan

MWawasan
, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Banuaran Koramil 04/Lubeg Luki jajaran Kodim 0312/Padang, Sertu Darlis Putra melaksanakan komsos dengan tukang cukur rambut Pak Burhan di  RT 02/04 kelurahan Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Provinsi Sumbar. Kamis (20/07/2023).

"Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kami lakukan sebagai babinsa, sebagai anggota yang berdinas dikewilayahan mempunyai tugas pokok ;Membantu Memelihara Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Masyarakat, Mengembangkan Potensi Desa,Menjalin Hubungan yang Baik Antara TNI dan Masyarakat di Daerahnya, menyelesaikan Masalah yang Dihadapi oleh Masyarakat Setempat.Terlibat dalam Pelaksanaan Tugas-tugas Pertahanan Keamanan di wilayahnya," demikian jelas Babinsa

Wadanramil 04/Lubeg Luki Letda Inf Afrizal Chan menyampaikan, seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Banuaran menjalin hubungan baik dengan tukang cukur rambut di wilayah binaannya.

"Semoga pak Babinsa selalu berkeliling kelurahan guna menjalin silahturrahim  dan menciptakan rasa aman ditengah tengah mayarakat dalam kesempatan ini menyempatkan singgah ditempat saya", ucap Pak Burhan.

Diharapkan komsos ini dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas, yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat, pungkasnya.

#rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas