Breaking

Wednesday, June 7, 2023

Wakili Bupati Pasaman, Sabar AS Terima Lencana Bakti Inovasi Desa di Provinsi Lampung

MWawasan
, Pasaman(SUMBAR)~ Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Menganugerahkan Lencana Bakti Inovasi Desa Kepada Bupati Pasaman  H.Benny Utama atas Kontribusi dan Kerja keras dalam membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Desa di Kabupaten Pasaman. Hal ini  disampaikan Wabup Sabar AS saat dihubungi Wartawan melalui pesan Whatsapp Rabu (7/6/2023).

Lebih lanjut disampaikan Wabup Sabar AS, "Alhamdulillah " Hari Rabu (7/6) ini selain menjadi Narasumber pada acara Lokakarya GTTGN KemenDes yang bertema “Peran Pemda dalam Pengembangan Daya Saing Desa berbasis Teknologi Tepat Guna (TTG) di Kabupaten Pasaman.  Saya mewakili Bupati Pasaman Bp. H.Benny Utama,SH.MM menerima Piagam  Lencana Bakti  Inovasi Desa,  pada pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara/ GTTGN Thn 2023 di Provinsi Lampung.

Penghargaan ini sebagai bentuk dan bukti nyata dukungan Pemda Pasaman dalam peningkatan daya saing desa/Nagari yang berbasis pada menerapkan Tenologi Tepat Guna. Sesuai dengan potensi unggulan lokal daerah Pasaman sebagai daerah agraris yang bergerak disektor pertanian dalam arti luas dari hulu hingga hilir dan sektor perikanan dan sektor periwisata yang menjadi satu kesatuan yang saling terkait dan mendukung dengan berbasis ekonomi kerakyatan, ujarnya.

Prestasi luar biasa  juga didapatkan Yuhendi dari Nagari Panti Selatan Kec Panti sebagai Pemenang Lomba TTG Unggulan Tingkat Nasional. Inovasi terus berkembang di Desa / Nagari Kabupaten Pasaman untuk meningkatkan nilai tambah produk yg ada di Desa/Nagari, meningkatkan income warga masyarakat, membuka lapangan kerja/usaha dan peningkatan derjat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa/nagari, meningkatkan pendapatan pemerintah, sebutnya.

Disampaikan Wabup Sabar AS bahwa Bpk. Bupati Pasaman H. Benny Utama disetiap pertemuan dan pelaksanaan Apel Organik dilingkungan Aparatur Sipil Negara / ASN,  selalu mengingatkan memberikan arahan/ motivasi bahwa jika kita punya kemauan,  berfikir dan bekerja lebih maka hasilnya akan lebih dan mampu meraih prestasi, ini terbukti bahwa Pasaman bisa mendapatkan banyak prestasi dan apresiasi dari berbagai kalangan. Kesemua  ini tentunya  upaya untuk terwujudnya Pasaman yang lebih baik dan bermartabat. Khususnya pelaksanaan program  Pasaman Majukan Ekonomi Kerakyatan serta  Pasaman Barkinarja Baik Bersih, tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman Hasrizal .S.Sos, saat dihubungi membenarkan  bahwa Beliau beserta  rombongan , turut hadir  dampingi Bapak Wabup Sabar AS menghadiri Acara Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV di Bandar Lampung, Rabu 7 Juni 2023.

Pada kesempatan itu "Bupati Pasaman H. Benny Utama, Dianugerahkan menerima penghargaan Piagam Lencana Bakti Inovasi Desa dari Kementrian Desa PDTT RI, Atas Kontribusi dan Kerja keras dalam membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Desa. Piagam tersebut diserahkan langsung  oleh Menteri Desa PDTT dan diterima oleh Wabup Pasaman Sabar AS, ucapnya.

Terakhir disampaikan Hasrizal  Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) berupa mesin oven pengering pinang, coklat berbahan bakar Oli bekas, milik Yuhandi warga Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman meraih masuk nominasi lima besar Tingkat Nasional, tutupnya.

#Men /Abdi 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas