Breaking

Wednesday, May 31, 2023

SMPN Surulangun Rawas Menggelar Purnawiyata Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menggelar Purnawiyata Kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 165 siswa.

Hadir diacara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muratara diwakili, Bupati Muratara yang di wakili syaf ahli bidang pemerintahan, ketua KONI Muratara Maskur Nardef, kepala BKSDM Muratara, Camat Rawas ulu, lurah, dewan guru dan Keluarga Besar dan Wali Murid SMPN Surulangun Rawas. Bertempat di Lapangan sekolah setempat, Selasa (30/05/2023).

Acara purnawiyata SMPN Surulangun Rawas tahun pelajaran 2022/2023 yang mengusung tema, "Mewujudkan generasi generasi yang berakhlak, kreatif dan berdaya saing global menuju sekolah merdeka belajar" 

Diawali pentas karya seni siswa siswi SMPN Surulangun Rawas diantaranya marching band, melantunkan  Pembacaan  ayat suci Al-Quran, pencak silat, tari, puisi dan pidato bahasa Inggris oleh Siswa siswi kelas 7 dan 8 SMPN Surulangun Muratara tahun 2023.

Kepala Sekolah SMP Negeri Surulangun Rawas, Ahmad Dimyati. M.Pd menyampaikan Purnawiyata SMP Negeri Surulangun Rawas siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 165 siswa.

“Alhamdulillah, kerjasama yang baik dan kompak dengan wali murid serta komite sekolah, sehingga purnawiyata tahun ini dilaksanakan tatap muka dan lulusan yang luar biasa,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kepanitiaan, pihaknya berkolaborasi dengan pengurus serta seluruh wali murid. Yaitu mulai dari sarana dan prasarana hingga akomodasinya, 100 persen semuanya dihandle oleh komite sekolah. Namun untuk persiapan dan mengisi acara, mulai dari prosesi wisuda maupun kesenian yang ditampilkan, semua dilakukan oleh siswa siswi dan guru sekolah.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia. Khususnya komite dan wali murid, yang telah memprakarsai kegiatan purnawiyata ini,” terang Kepsek SMPN Surulangun, Ahmad Dimyati.

Siswa lulusan SMPN Surulangun Rawas banyak menampilkan talenta– talenta dan penghargaan kepada anak anak yang memgharumkan nama sekolah. Selain itu, prestasi anak sangat luar biasa baik di tingkat Kabupaten Muratara.

“Kami berharap kepada alumni SMP Negeri Surulangun Rawas dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selamat untuk anak -anak semua yang diwisuda. Teruslah belajar minimal lulus pendidikan 12 tahun. Jagalah almamater sekolah di manapun berada. Agar bisa menunjukkan bahwa kita adalah anak– anak yang baik dan berkarakter,” harapnya. 

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas