Breaking

Tuesday, May 2, 2023

Desa Remban Mulai Tentukan Titik Nol Pembangunan Fisik Dana Desa

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Desa Remban Kecamatn Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumatera Selatan mulai menentukan titik nol pembangunan fisik untuk dana desa tahun 2023.

Penentuan titik nol dihadiriCamat Rawas Ulu M. Yusnadi, didampingi tim pendamping kecamatan H. Hendi, tim Pendamping lokal Desa Jaya Kusuma, kepala Desa Remban  Ruslan, Ketua BPD Herdiansya, S.H, Pemangku adat Desa Remban Paisol dan dari masyarakat  Desa Remban Badur serta perangkat desa juga  turut hadir.

Hari ini, Desa Remban mulai menentukan Titik Nol akan dimulainya kegiatan penerapan Dana Desa bersama Camat Rawas Ulu, Kepala Desa, Ketua BPD, tim Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, Selasa (2/5/2023). Mereka bersama- sama  menentukan titik nol pembangunan fisik yang akan didanai menggunakan dana desa.

"Pendamping Kecamatan H. Hendi saat dihubungi melalui Handphone Selulernya mengatakan, dengan dimulainya Pembangunan Insfrastruktur jalan desa di Remban, Ia berharap mampu untuk mengembangkan wilayah Pemukiman dan juga bisa menarik animo masyarakat dalam bertani, mengingat jalan desa ini juga berada di wilayah Pertanian Desa Remban dan terpentingnya lagi adalah memberikan manfaat bagi masyarakat khusus masyarakat  Remban," katanya Hendi .

Ketua BPD Desa Remban Herdiansya, S.H mengatakan ke awak wartawan saat diminta penjelasan, "Saya  berharap pembangunan fisik dari Dana Desa yang harus diawasi agar hasil Pembangunan  dikerjakan di tahun ini sesuai dengan Masyarakat. Kemudian sesuai dengan Tupoksi BPD melakukan pengawasan terhadap  pembangunan yang ada di Desa Remban," Pungkasnya.

Kepala Desa Remban Ruslan mengatakan  saat diwawancarai awak media, kalau untuk kegiatan pembangunan fisik yang telah ditentukan titik nol hari ini adalah titik yang akan dibangun yakni rigit  beton sepanjang 336.m.×4×0,20.M, jenis  pekerjaan ini akan di laksanakan ditahap awal (tahap 1).

Lebih lanjut, Saya Pemerintah Desa Remban  bersama perangkat desa juga  Ketua BPD didampingi Pendamping Kecamatan supaya  seluruh kegiatan pelaksanaan dana desa tahun 2023 ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, jelasnya.

"Kita semua tentu berharap agar semua tahapan pelaksanaan dana desa di Desa Remban tahun ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala," tutupnya Ruslan. 

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas