Breaking

Wednesday, April 26, 2023

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Komsos dengan Perangkat Kelurahan

MWawasan
, Padang (SUMBAR)~ Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik Babinsa Kelurahan Parak Laweh Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serma Eriyus bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama perangkat Kelurahan bertempat di Kantor Kelurahan Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung. 

Serma Eriyus sebagai Babinsa Kelurahan Parak Laweh mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Aparat Kewilayahan dengan segenap staf dan aparat kelurahan terlebih dengan ketua RT dan ketua RW yang ada diwilayah binaanya.

Menurut Serma Eriyus melalui kegiatan Komsos kami sebagai Babinsa dan rekan kami sebagai Babinkamtibmas akan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan perangkat Kelurahan serta warga binaan guna menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk persoalannya dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Mayor Inf Tarmizi selaku Danramil 04/LL juga menuturkan bahwa kegiatan Komunikasi dan Koordinasi yang dilakukan Babinsa dengan aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat saling memberi apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada  aparat terkait, mitra dan warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Semoga dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan,” tegas Danramil.

#rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas