Breaking

Wednesday, April 26, 2023

Babinsa bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengecekan Drainase di Wilayah Binaan

MWawasan,
Padang (SUMBAR)~ Babinsa kelurahan Lubeg, kecamatan Lubuk Begalung Serda Irwan Herman lakukan pengecekan Drainase bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas diwilayah Binaannya
Untuk menjaga kebersihan dan terhindarnya berkumpul sarang penyakit, yang dapat menggangu kesehatan. Babinsa dan Aparat kelurahan lainnya melakukan pengecekan saluran drainase. Kegiatan ini untuk memastikan saluran drainase berfungsi dengan baik dan tidak mengalami pendangkalan, Rabu (26/04/2023).

 Pengecekan saluran drainase secara rutin merupakan kegiatan yang sangat penting. Mengingat drainase menjadi saluran pembuangan air limbah bekas mandi dan mencuci Warga kelurahan setiap harinya.  untuk menghindari pendangkalan rencana akan dilakukan pengerokan oleh Warga saat kerja Bhakti, agar air dapat mengalir ketempat pembuangan.

Pengecekan drainase ini juga sangat penting guna mengetahui penyumbatan akibat sampah maupun lumut pada aliran air melalui saluran drainase, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan tidak kumuh akibat genangan air. Selain itu tujuan pengecekan dan pemeliharaan aliran drainase ini juga mencegah nyamuk bersarang yang bisa menimbulkan penyakit demam berdarah.

Danramil 04/Lubeg Luki Mayor Inf Tarmizi menyampaikan  "untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit harus dimulai dengan memperhatikan keadaan sekitar kita". "Pengecekan drainase ini bertujuan untuk mengetahui lingkungan atau RW mana   yang sehat dan yang tidak sehingga semua warga terhindar dari serangan penyakit yang disebabkan oleh kondisi lingkungan yang kumuh," ucapnya.

Babinsa selalu mengingatkan Warga Binaan, bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh harus seimbang dengan kebersihan lingkungan. "Tubuh yang sehat dan lingkungan yang bersih merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, sehingga harus dilakukan dan diterapkan secara seimbang. Warga kelurahaan kita tekankan untuk melakukan hal tersebut, agar menjadi kebiasaan yang baik," pungkasnya. 

#rel/AM 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas