Breaking

Saturday, April 8, 2023

Laksanakan Ronda Malam di Daerah Binaan Sebagai Sarana Komsos Babinsa


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Tanah Sirah Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Zulkifli  melaksanakan ronda malam dan kongkow kongkow bersama warga binaan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan pemahaman terhadap warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan masing-masing. 

"Kita harus tetap waspada terhadap aksi pencurian. Jangan sampai kita lengah sehingga memberikan peluang bagi pencuri untuk melakukan aksinya," pintanya.

Babinsa juga memberikan penekanan kepada para orang tua agar jangan memberikan izin bagi anak-anaknya keluyuran hingga larut malam karena itu dapat memberikan dampak yang tidak baik. 

Bisa terpengaruh melakukan aksi kejahatan ketika diajak oleh rekan-rekannya dan bisa juga menjadi korban kejahatan. Menurutnya para orang tua harus belajar dari pengalaman kasus begal yang kerap terjadi beberapa waktu lalu. Akibat keteledoran orang tua sehingga anak-anaknya yang baru mwnginjak masa remaja sudah ikut-ikutan melakukan aksi pembegalan tersebut. Begitu pula tidak sedikit remaja menjadi korban tawuran karena berada di luar rumah di malam hari.

Penegasan serupa juga disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Tanah Sirah Serakapi, Sertu Zulkifli. Saat melaksanakan ronda malam/kongkow kongkow dengan warga binaan, Babinsa memberikan penekanan kepada anak remaja supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

"Malam hari jangan keluar rumah. Mengaji Al-Qur'an atau belajar pelajaran di sekolah atau nonton saja tivi di rumah. Jangan naik motor ke mana-mana. Di luar banyak hal yang membahayakan bagi anak-anak," tegasnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas