Breaking

Saturday, April 1, 2023

Kapolres Gelar Jumat Curhat, Presisi dengan Masyarakat Desa Bumi Makmur Nibung


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Ferly Rosa Putra S.Ik, diwakili Kabag Ren, Kompol Erlangga mengatakan bahwa Jumat Curhat Presisi ini sudah berjalan selama dua bulan dan ini merupakan program Nasional dari Mabes Polri.

"Kapolres Musi Rawas Utara memohon maaf tidak bisa hadir karena ada panggilan mendadak dari Kapolda Sumatera Selatan. Sebenarnya Kapolres sudah merencanakan hadir mengisi Jumat presisi di Kecamatan Nibung ini," kata Erlangga, kepada masyarakat di balai desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Jumat (31/3/2023). 

Dia menambahkan bahwa Jumat Curhat Presisi ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Kemudian untuk menyelesaikan dan bermusyawarah juga bermufakat dalam segala hal. Masalah apapun atau masukan-masukan ataupun hal-hal lain didalam bersosial bermasyarakat di wilayah kabupaten Musi Rawas Utara ini. 

"Masyarakat bisa mengajukan pertanyaan dan apa saja yang ingin di tanyakan. Silahkan nanti akan kami jawab. Apabila ada hal-hal yang diajukan tidak bisa di selesaikan oleh kami nanti akan kami undang dan akan kita duduk bersama dan akan kita mufakati bersama," terangnya.

Kita harap nanti kalau ada pengaduan bisa di selesaikan dengan sebaik mungkin dengan melalui forum.  Jadi semua hal-hal yang telah terjadi atau yang akan terjadi insya Allah akan bisa di selesaikan dan akan kami tampung. 

Sebab sesuai dengan semboyan untuk masyarakat yaitu Melindungi, Mengayomi dan melayani juga menjaga ketertiban masyarakat. Karena di tugas yang utama bagi kami polisi, itu ada tiga macam di dalam UU No 2 tahun 2002 tentang kepolisian.

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Makmur, M Shalury mengatakan kami mewakili masyarakat Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Khususnya, pada umumnya mengucapkan terima kasih  kepada bapak Kapolres dan seluruh jajarannya, telah berkenan hadir di kecamatan Nibung.

"Mudah- mudahan acara Jum'at presisi ini menjadikan jalan silaturahim dan menanggapi apa- apa masyarakat yang akan di sampaikannya nanti bisa mendapatkan jawaban," ucapnya.

Dijelaskannya khususnya di Kecamatan Nibung ini ada 10 Desa dan satu kelurahan. Tiga  desa defenitif dan 8 nya transmigrasi yang mana transmigrasi ini terbentuk pada tahun 1985. Jadi ada bermacam-macam suku. Ada suku Jawa,suku Rawas,dan suku Bali dan juga ada dari Tapanuli juga suku Padang juga ada.

Perlu diketahui penduduk Desa Sumber Makmur berjumlah 3.296 jiwa dengan 906 Kepala Keluarga. Luas wilayah mencapai 3.645 hektar.

Dalam kesempatan itu dia meminta kepada aparat keamanan untuk lebih serius lagi dalam menangani masalah pencegahan narkotika. Jangan sampai remaja tersandung dan jadi pemakai, pengedar narkotika yang sedang marak diwilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Mari sama-sama kita lebih serius lagi mencegah peredaran narkoba, agar generasi kita ke depan bisa meneruskan lebih baik lagi. Dan kami selaku Kepala Desa meminta kepada aparat lebih ketat lagi dalam menangani narkoba ini,"pungkasnya. 

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas