Breaking

Monday, March 27, 2023

Wahdi: Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan dan Jaga Pola Hidup Sehat


MWawasan, Kota Metro (Lampung)~ Walikota Metro Mengisi Kajian Kuliah Dzuhur Ramadhan 1444 H yang berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, senin (27/03/2023).

Walikota Metro Wahdi pada kajian ini khusus membahas tentang manfaat berpuasa bagi kesehatan, dirinya mengajak seluruh jama’ah memanfaatkan momen Ramadhan untuk memperbanyak ibadah dan menjaga pola hidup sehat..

Dalam sambutannya wahdi menuturkan ada beberapa kajian mengenai manfaat pola makan dibulan puasa, khususnya pada penyakit jantung yang merupakan penyakit nomor satu yang mematikan di dunia.
 
Walikota Metro juga menjelaskan bahwa berpuasa sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, karena di dalam berpuasa kita melakukan pembatasan asupan makanan, keteraturan makanan dan pengendaliian diri.

“Disaat puasa, kita juga harus dapat menjaga pola makan kita dengan makanan yang sehat bagi tubuh, sehingga tubuh dapat merasa nyaman dan dapat menghasilkan endorfin yang membuat seseorang menjadi senang dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh”, ujarnya.

Di akhir sambutannya, Walikota Metro berpesan kepada para jama’ah untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat dan dapat menjaga kesehatan tubuh kita.

#Dbs

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas