Breaking

Tuesday, March 28, 2023

Tim 8 Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushalla Al- Hidayah Nagari Lurah Ampalu


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Tim 8 safari ramadhan Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi mushala Al-Hidayah Nagari Lurah Ampalu Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Selasa (29/3/2023). 

Tim Safari Ramadhan 8 yang diketuai oleh Kajari Pariaman  Anton Arifullah dengan anggota Kepala Kesbangpol Padang Pariaman Jon Eka Putra, KNPI Padang Pariaman, Anggota DPRD Padang Pariaman, Camat VII Koto Sungai Sariak beserta awak media. 

Dalam sambutannya Ketua Tim 8 Safari Ramadhan Padang Pariaman, Kajari Pariaman Anton Arifullah menyampaikan "tujuan safari ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya sehingga antara pemerintah daerah dan masyarakat terjalin komunikasi yang baik agar segala aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa tersalurkan, tentunya aspirasi yang disampaikan masyarakat Lurah Lmpalu akan kami sampaikan kepada pemerintah Padang Pariaman".

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Lurah ampalu dalam suasana ramadhan ini dapat meningkatkan kamtibmas seperti mengaktifkan pos kamling dan ronda malam untuk terciptanya ketentraman ditengah-tangah masyarakat dalam melakukan ibadah,  apalagi dengan maraknya peredaran narkotika saya minta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberi arahan kepada generasi muda kita agar jangan sampai terjebak di dalamnya," harap Kajari. 

"Terkait kunjungan Tim Safari Ramadhan ini kami beserta Tim dari pemerintah daerah memberikan bantuan kepada pengurus Mushala Al-Hidayah berupa uang sebanyak 7 juta Rupiah dan 5 paket Al-Quran, agar dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan mushala ini," terang Kajari. 

Dalam kesempatan yang sama Wali Nagari Lurah Ampalu Ais Surya menyampaikan "Atas kedatangan Tim Safari Ramadhan ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kami sampaikan juga kepada pemerintah Daerah Padang Pariaman melalui Tim ini bahwasanya nagari kami terdiri dari 15 korong dan merupakan salah satu nagari dengan korong terbanyak di Padang Pariaman, semenjak tahun 2015 kami telah mencoba mengajukan pemekaran Nagari namun belum terealisasi, mudah-mudahan kedepannya Pemda Padang Pariaman bisa merealisasikan permintaan masyarakat kami untuk memekarkan Nagari Lurah Ampalu ini". 

Wali Nagari Menambahkan "terkait masalah infrastruktur kami juga banyak berharap karena di daerah kami masih banyak jalan tanah yang di lalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat, terutama jalan poros yang saat ini masih banyak yang belum efektif butuh dilakukan peningkatan, demi kelancaran transportasi masyarakat kami untuk mengeluarkan hasil bumi dan pertanian di Nagari Lurah Ampalu". 

"Terkait irigasi kamipun juga sangat membutuhkan peningkatan, yang mana salah satu bendungan penyalur irigasi mengalami kerusakan yang mengakibatkan tersendatnya aliran air ke sawah petani dan sampai saat ini masyarakat masih memakai air tadah hujan, sehingga hasil produksi padi seringkali tidak maksimal". pungkas Wali Nagari. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas