Breaking

Monday, March 20, 2023

Tanggap Cepat Suhatri Bur, Bupati Padang Pariaman Langsung Tinjau Lokasi Jalan Longsor Pasca Pulang dari Tanah Suci

MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Pasca pulang dari tanah suci langsung tinjau lokasi jalan longsor di Lakuak Landia Korong Kayu Mudo, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman Pada Minggu (19/3/2023).

Bupati Suhatri Bur menyampaikan kepada awak media kami “Ketika sedang berada di tanah suci, saya mendapatkan berita dari kawan- kawan di Kecamatan V Koto Timur terkait longsor yang terjadi di Nagari Gunuang Padang Alai yang mengakibatkan akses Padang Alai – Kota Pariaman terputus, kemudian  saya menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah, Kadis PU dan Wali Nagari untuk langsung turun dan melakukan pengkajian”.

Bupati Suhatri bur bergerak cepat untuk perbaikan seluruh infrastruktur yang ada di Padang Pariaman agar tidak mengganggu kesejahteraan masyarakat akibat terputusnya akses jalan yang akan berdampak kepada kesulitan masyarakat untuk melakukan kegiatan dalam menunjang perekonomian.
 
“Menjelang pulang ke Padang Pariaman kemaren saya telpon Pak Kadis yang sedang berada di Jakarta agar besok kita langsung ke lakuak landia, karna memang kita memiliki visi misi yang terdepan untuk mensejahterakan masyarakat maka langkah kitapun juga diharuskan cepat, karna bagaimanapun kalau seandainya ini berlarut-larut dikerjakan tentu ekonomi masyarakat akan mengalami kelumpuhan,” tegas Bupati Suhatri Bur.

“Alhamdulilah tadi sampai di bandara dan mengambil perlengkapan pasca umrah di pesantren, kami langsung turun bersama-sama dengan Kadis, Kabag Protokoler, Kabag Humas, Camat, Wali Nagari, Ketua Bamus, Ketua LPM, Pemuda dan Tokoh Masyarakat lainnya,” tambahnya.

Bupati Suhatri Bur Menjelaskan “Setelah dilakukan peninjauan tersebut maka langsung diambil kesimpulan bahwa besok kita melakukan persiapan logistik dan hari Rabu langsung dilakukan pengerjaan pembuatan jalan baru karna jalan yang longsor tidak memungkinkan untuk dilakukan pembenahan dan menjelang lebaran inn syaa allah jalan itu sudah bisa di pakai dengan melakukan pengerasan kemudian setelah lebaran kita aspal, disampaikan juga bahwa pengerjaan ini juga beriringan dengan pembenahan jalan lakuak uba Nagari Kudu Gantiang, jadi tahun ini tuntas semua”.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa banyak berita daerah beredar yang mengatakan sudah bertahun-tahun Pemerintah Padang Pariaman tidak tanggap itu tidaklah benar, karna dibawah kepemimpinan Suhatri Bur – Rahmang yang baru saja selesai tahun ke-2 telah melakukan kesepakatan dengan kementrian PU dan telah di programkan  untuk melakukan pembenahan infstruktur yang ada di Padang Pariaman, baik itu Lakuak Uba, Lakuak Landia, Jalan Padang Alai– Palak Tabu Sikucur, termasuk juga kerusakan akibat bencana banjir besar kemaren dan banyak perbaikan infrastruktur lainnya juga telah kita masukkan ke dalam data Pusdalop,” terang Bupati Suhatri Bur.

“Ayo bersama-sama kita membangun kesejahteraan masyarakat, karna kalau hanya Bupati saja atau Camat saja ataupun Wali Nagari saja tidak akan mampu memaksimalkan kesejahteraan ditengah masyarakat, namun apabila kita bergerak Bersama atas izin Allah semua akan dapat kita capai”. tutup Bupati Suhatri Bur.

#All/Can

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas