Breaking

Thursday, March 9, 2023

Kegiatan Pembinaan Kualitas SDM Imam dan Takmir Masjid Ditutup


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Kegiatan Pembinaan Kualitas SDM Imam dan Takmir Masjid resmi ditutup Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Urusan Agama Islam, H. edison didampingi Tim Kerja Bidang Urais, Kamis (9/3/2023) di Hotel Axana. 

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Direktur Urais Ditjen Bimas Kemenag Islam, Adib  sekaligus memberikan materi kepada 90 peserta yang berasal dari 45 orang Takmir Masjid dan 45 orang Imam Mesjid. Pembinaan ini sudah digelar sejak tanggal 7 Maret lalu. 

Pada kesempatan itu, Adib menyampaikan tujuh Sasaran Program (SP) Bimas Islam. Diantaranya  meningkatnya kualitas bimbingan dan penyuluhan agama Islam Rasio penyuluh agama dengan kelompok binaan yang mendapatkan bimbingan agama Islam 

Meningkatnya intensitas penye-lesaian konflik intra umat beragama Islam melalui pendekatan moderasi beragama. Meningkatnya kualitas pembinaan moderasi beragama. Menurunnya aksi konfrontatif terhadap tradisi dan ritual budaya dengan mengatasnamakan agama.

#rel/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas