Breaking

Saturday, March 4, 2023

Gebyar Dasawarsa STITNU Dharmasraya, Pemda Berikan Dukungan


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Sebagai satu-satunya kampus ilmu Tarbiyah Islamiyah yang ada di Kabupaten Dharmasraya, STITNU (Sekolah Tinggi Tarbiyah Nahdatu Ulama) Sakinah Dharmasraya, dalam usia sepuluh tahun ini terus berbenah untuk kemajuan dalam dunia pendidikan terutama Pendidikan Islam.

Saat menghadiri gebyar dasawarsa STITNU Sakinah Dharmasraya tadi pagi Sabtu (04/03/23), di lapangan terbuka pasar lama Nagari IV Koto Pulau Punjung. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang diwakili Kabag Kesra, Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Syarbaini, menyampaikan bahwasannya kemajuan yang luar biasa dari kampus almamater ungu tersebut. 

"Kami yakin STITNU Sakinah Dharmasraya mampu bersaing menjadi yang terbaik diantara kampus lain di Dharmasraya. Apalagi kampus ini sudah banyak dikenal orang sebagai pencetak mahasiswa yang berakidah dan berahlak baik dan mulia,” kata Kabag Kesra.

Dengan tangan dingin Ketua Yayasannya yaitu Leli Arni yang juga berlatar belakang sebagai mantan Sekda Kabupaten Dharmasraya, kini beliau sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar, dengan itu STITNU Sakinah didoakan secara bersama agar menjadi Perguruan Tingi. Dan Universitas dengan banyak menambah program studi baru untuk masiswa khususnya calon mahasiswa dari dharmasraya dan luar dharmasraya.
“Semoga STITNU dapat menjadi salah salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Dharmasraya. Bahkan dapat menjadi Universitas, yang nantinya akan memiliki program studi baru. Sehingga anak generasi muda, khususnya di Kabupaten Dharmasraya dan dari luar Kabupaten Dharmasraya dapat bersekolah di STITNU,”  katanya.

Dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan gebyar dasawarsa STITNU Sakinah Dharmasraya, tampak juga hadir Kadis PMD Dharmasraya, Kabag Kesra, Camat Pulau Punjung, Wali Nagari, Sungai Dareh, dan Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, Para Dosen, dan Mahasiswa, juga yang meramaikan acara jalan santai untuk merebutkan doorprize senilai puluhan juta.

Ketua Yayasan STITNU Sakinah Dharmasraya, Leli Arni, menyampaikan bahwa gebyar dasawarsa itu sengaja dipilih lokasinya di Nagari IV Koto Pulau Punjung. Artinya mahasiswa kami yang sedang melaksanakan program KKN ingin lebih mendekatkan diri bersama masyarakat disini.
“Alasannya disini,  karena ada mahasiswa KKN kami berada di daerah ini. Dan mereka berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat sekitar ini,” kata Leli Arni.

Kemudian dijelaskanya ada rangkaian acara tadi pagi yang dilaksanakan dengan masyarakat sekitar jalan santai star dari masjid babussalam hingga finish di pasar lama. Kemudian lomba pasambahan makan dari minangkabau oleh bundo kanduang, lomba mewarnai tingkat Paud/TK se Kecamatan Pulau Punjung. 

Terakhir beliau sampaikan dengan melihat kekompakan dan antusias masyarakat, begitu juga gambaran STITNU Sakinah Dharmasraya dalam mencetak dan melahirkan lulusan yang tidak abal -abal. Mampu bersaing di Dunia kerja, dan tentunya mempunyai kemampuan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas, berakhlak mulia bertanggung jawab terhadap agama, bangsa dan Negara serta turut serta membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasisonal.

"Sambil mengemban tugas lain, kami sedang melaksanakan juga reses, per orangan masa sidang ke-2 tahun 2022-2023 sebagai anggota komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat", tutup Leli Arni.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas