Breaking

Saturday, February 25, 2023

Yanuar Irawan Reses Pertama Soroti Pupuk Subsidi


MWawasan, Tanggamus ( LAMPUNG )~ Reses pertama tahun anggaran 2023 Anggota DPR Provinsi Lampung Yanuar Irawan di kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus soroti keluhan penyaluran pupuk bersubsidi ke petani yang tergabung di Kelompok Tani kecamatan Gunung Alip tidak bisa memenuhi kebutuhan yang ada, Jumat ( 24/02/23 ). 

Petani sawah, penerima pupuk bersubsidi terima jauh dari yang mereka butuhkan. Kebutuhan satu hektar yang mencapai hampir enam kwintal terima hanya kisaran 200 Kg. Mengingat hal itu mereka meminta kepada anggota DPR Provinsi Lampung Dr ( C ) Yanuar Irawan SE.,M.M., untuk bisa mencarikan solusinya.

"Dari satu hektar sawah, kami membutuhkan pupuk kurang lebih enam kwintal ( 600 Kg ), namun ini kami hanya terima kisaran 200 Kg ( dua kwintal ) kalau seperti ini, bagaimana kami bisa menikmati bantuan pemerintah yang dinamakan pupuk bersubsidi, dari itu tolong lah kepada bapak anggota dewan bisa mendengarkan aspirasi ini, " ujar salah satu ketua kelompok tani dari pekon Suka Banjar kecamatan Gunung Alip tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Yanuar akan mencoba mencari solusinya dan akan membawa hal tersebut ke kawan - kawan anggota DPR Provinsi Lampung di Komisi lima ( V ) yang ia ketuai. Seperti apa mekanismenya berapa petani semestinya nerima bantuan pupuk tersebut. 

"Saya akan bawa ini ke kawan-kawan di komisi lima, seperti apa ketentuan dan aturannya, apakah itu sudah sesuai dengan peraturan kedinasan serta kementerian pertanian. Nanti juga akan kita ketahui, dan tentunya akan kita sampaikan kepada para petani khususnya di davil saya empat ( Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat ), " tuturnya. 

Saat disinggung, bila ada laporan atau ditemukan oknum penyalur pupuk subsidi yang menimbun dan tidak menyalurkan sesuai prosedur regulasinya yang telah di tentukan, maka ia tegaskan akan menarik izin penyalur tersebut. 

"Iya, akan kita tarik izin nya, karena hal menimbun atau mencoba menyalurkan pupuk subsidi kepada bukan yang ber-hak, dalam hal ini petani yang tergabung di kelompok tani resmi itu jelas menyalahi aturan, " tegas Yanuar. 

Kedatangan anggota DPR Provinsi Lampung dapil empat ( IV ) dari partai PDI Perjuangan ini, didampingi oleh Iskandar Juned selaku anggota DPRD kabupaten Tanggamus dapil lima ( V ) Pugung dan Talangpadang. Dihadiri para ketua kelompok tani dari kecamatan Talangpadang dan Gunung Alip, juga oleh para kepala pekonnya. Yulistina Heryanti S. Pd selaku kepala pekon Sinarsemendo dan juga ketua APDESI kecamatan Talangpadang mengucapkan rasa terima kasihnya ke pada anggota DPR Provinsi Lampung ( Yanuar Irawan ). 

"Mewakili kawan - kawan kepala pekon yang hadir hari ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yanuar Irawan anggota DPR Provinsi Lampung. Mudah - mudahan giat reses ini, pak dewan bisa menampung dari pada aspirasi kami dan besar harapan juga bisa segera di tindak lanjuti, " tutur ketua APDESI Talangpadang ini. 

Iskandar Juned selaku anggota DPRD kabupaten Tanggamus, mengajak kepada  kepala pekon dan para kelompok tani untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan, khusus di Tanggamus dia ada di dapil lima ( V ). 

"Dimasa reses ini, kami menyerap aspirasi bapak - bapak sekalian dan ini sudah tugas dan kewajiban kami selaku wakil rakyat, khususnya di dapil masing-masing. Jadi saya berharap manfaatkan lah sebaik - baiknya, karena apa yang kami dengarkan hari ini, tentu akan jadi bahasan di komisi nanti nya," kata bang Kandar panggilan akrabnya. 

#Jeni 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas