Breaking

Monday, February 13, 2023

Sukri : Ada Usulan Prioritas Kesehatan, Pendidikan dan Air Bersih


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara), Sukri Alkap, menegaskan ada beberapa usulan dari desa itu perlu tahapan-tahapan. Apa- apa yang diusulkan dari setiap desa  sesuai kebutuhan masyarakat. Maksudnya selain masalah pembangunan apa yang diusulkan  juga menjadi prioritas masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Karang Jaya, Senin (13/2/2023). 

"Program pemerintah ini tidak cuma pembangunan saja. Ada juga  yang paling penting yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni  di bidang  kesehatan, pendidikan, keagamaan, air bersih dan lainnya,"terangnya.

Sementara itu Sekretaris Bappeda, Ari Budi Setiawan, mengatakan usulan di musrenbang hari ini ada prioritas dan ada  super prioritas. Semua usulan pembangunan  jelas melalui SIPD.

"Usulan pasti akan kami crosscek apabila tidak melalui SIPD akan  kami tolak. Karena semua usulan tahun ini cukup melalui sistem-sistem, masukan apa-apa yang di usulkan dari desa nanti pak camat yang akan mengimplementarisirnya," jelasnya.

Sedangkan Plt Camat Karang Jaya, H Alfirmansyah, ST.M.si mengatakan  musrenbang ini merupakan agenda rutin setiap tahun.  Namun musrenbang di Kecamatan Karang Jaya ini semoga menjadi suatu program kerja atau yang disebut dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), tentu itu sudah disahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara.

Untuk diketahui usulan dari 14 desa dan satu kelurahan  yang masuk ke kami Pemerintah Kecamatan  sebanyak 136 usulan.

Sementara tema Musrenbang Kecamatan hari ini mengusung tema RKPD 2024 peningkatan infrastruktur kualitas sumber daya manusia didukung penguatan perekonomian daerah dalam usaha pengentasan Daerah Tertinggal," tutupnya.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas