Breaking

Thursday, February 9, 2023

Musrenbang Tahun 2024 Resmi Dibuka Camat Karang Dapo


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara  (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan Resmi dibuka Camat Karang dapo bertempat di Gedung Aula balai Kecamatan Karang dapo, berlangsung Sukses, Kamis (9/2/2023) pkl:10.00. Wib.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Musi Rawas Utara yang diwakili Bappeda Amrullah, Camat Karang dapo Gus Dur, sekcam, Kapolsek Karang dapo, Kepala DinSos,Kepala DinKes,KUPT, kepala dinas Ketapang, Kepala Dinas Pertanikan, karang taruna, para ibu PKK, pol, pp. para ketua BPD, Pendping Desa,unsur tropical, Lurah, Para Kepala Desa se- Kecamatan Karang dapo, Sekdes, Para todat, Thomas, dan Masyarakat yang sempat hadir.


Musrenbang Kecamatan Karang Dapo tahun anggaran 2024 Dengan Tema RKPD 2024.Penguatan Perekonomian Daerah dalam Usaha Pengentasan Daerah Tertinggal Melalui peningkatan Insprastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Camat Karang Gusdur.S.Ip.Msi.Dapo dalam Laporannya menyampaikan,ada sekitar 183 usulan yang akan di perioritaskan Sebanyak 50 Usulan, perlu saya sampaikan kepada  Kepala Desa  Se-kecamatan karang Dapo adalah  sebagai pendekar Desa, tolong  disampaikan betul-betul nanti apa yang akan kita rencanakan di tingkat kecamatan jadi usulan ini pak Bappeda adalah dari hasil musrenbangdes memang dari bawah,bearti apa yang kita sampaikan sudah kita masukkan yang di prioritas dari desa-desa, dari dusun-dusun dari hasil musyawarah Desa," sampainya.


Kepala Bapeddah Muratara Amrullah dalam Sambutannya, yang perlu kami Sampaikan bahwa susunan rkpd kami dari Pemerintah Daerah atau Bappeda akan Memverifikasi usulan dari Kecamatan tersebut setelah verifikasi usulan dari opd semuanya itu butuh proses dan akan memverifikasinya tersebut dan menyetujuinya tapi itu semuanya memakai sistem prioritas, artinya butuh proses apa yang harus kita bangun di tahun 2024," terangnya.

Lanjut, untuk itu kebutuhan masing-masing daerah tentunya berbeda nah artinya pemerintah daerah fokuskan infrastruktur atau Pembangunan jalan, Bapak Bupati Muaratara H.Devi Suhartoni bersama Wakilnya ia tidak menginginkan lagi masyarakat sulit berhubungan ke Kecamatan juga ke Kabupaten semua keinginan Masyarakat semoga terkomodir

Masih katanya, kembali ke konsep Penyusunan anggaran atau rencana kerja Pembangunan Pemerintah Daerah Sebagaimana diatur dalam ketentuan Perundang- undangan maka salah satu yang harus kita sepakati dalam Musyawarah hari ini yaitu adanya usulan-usulan yang Mengacu kepada Prioritas Pembangunan yang sudah ditetapkan jadi untuk Menentukan rkpd tahun 2024 ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi tolak ukur salah satunya adalah target atau sasaran makro Pembangunan," tutupnya Amrullah.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas