Breaking

Thursday, February 9, 2023

KPU Padang Pariaman Lakukan Verifikasi Faktual Calon DPD


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ KPU Padang Pariaman melakukan tahapan verifikasi faktual Dukungan Minimal bakal calon perseorangan anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) untuk pemilihan umum tahun 2024. Kegiatan ini akan berlangsung sejak 8 februari sampai 26 februari 2023.

Ketua divisi teknis KPU Padang Pariaman Ori Sativa Syakban saat ditemui di kantor KPU ,kamis (9/2/23) menjelaskan, verifikasi faktual dukungan minimal calon anggota DPD adalah kelanjutan dari tahapan verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Provinsi Sumatra Barat beberapa waktu yang lalu sesuai dengan petunjuk KPU RI.

"Untuk sementara sebanyak 1474 sampel dari 14 orang bakal calon anggota  DPD yang terdaftar di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) tersebar di 16 kecamatan yang akan dilakukan verifikasi, jelas ory.

Ory menambahkan, "proses verifikasi faktual ini adalah dengan cara mendatangi pendukung ke tempat tinggalnya, untuk memastikan kebenaran indentitas dan kebenaran dukungannya, Sehinhga memastikan bahwa orang tersebut benar benar medukung atau tidak mendukung", pungkasnya                         

#Al/zal

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas