Breaking

Wednesday, February 1, 2023

Ketua DPRD Muratara Dukung Pembangunan di Segala Bidang


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Efriansya.S.Sos.Peduli Kemajuan dan Daerah terus berupaya mendorong dan mendukung program pembangunan di segala bidang . Terkhusus Kecamatan Rupit yang merupakan wilayah kecamatan yang terbilang maju
 
Ia menyebutkan akan terus gencar berupaya melaksanakan pembangunan yang tertunda, yaitu pembangunan Kantor Desa dan Madrasa tentang  Keagamaan juga Air bersih yaitu MCK di Kecamatan Rupit

Selain rencana pembangunan infrastruktur dan bidang Keagamaan,dan air bersih  itu,Musrenbang di laksanakan di ruangan Gedung Serbaguna  Camat Rupit, sebagaimana usulan Camat Rupit  Terkait hal ini disampaikan Efriansya  ketika menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rupit, di Gedung Sebaguna Kantor Camat Rupit, Rabu 1/2/ 2023 yang Resmi  dibuka  Camat Rupit.

Hadir dalam Musrenbang ini Bupati Muratara H.Devi Suhartoni yang  di wakili Bapeda Amrullah, Ketua  DPRD Muratara Efriansya S.Sos dari Partai  Gerindra,Camat Rupit Muctaridi,Babinsa Rupit Serma A.Kadir, Pol.PP, para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara, beserta unsur Tripika Kecamatan Rupit, para undangan, Lurah, para Kepala Desa dari 16 Desa satu Kelurahan  beserta Ketua  BPD dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Rupit.

Ketua DPRD Muratara mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Rupit, setelah di rekapitulasi ada sebanyak 255 usulan, dan yang akan di proritaskan 51  usulan dari masyarakat, baik di bidang infrastruktur maupun peningkatan ekonomi masyarakat, saya Berharap  Kepada seluruh Kepala Desa Sekecamatan Rupit agar bisa meghidupkan Kembali tentang Madrasa yang ada di desa masing-masing  itu menyangkut bidang Keagamaan di  Kabupaten Muratara ," harapnya.

Lanjut,Terkait usulan masyarakat Rupit terhadap pembangunan Jalan Siring  agar Masjid  Kecamatan Rupit dimana pelaksanaan pembangunannya tertunda, Efriansya  menyebut akan terus gencar berupaya merealisasikan pembangunan juga Aliran Air Sungai Keruh dan lain-lain untuk Kecamatan Rupit lebih maju kedepannya.

“Saat ini kita kejar lagi, kita tidak boleh terhenti disini, kita tetap terus kejar, kita terus gencar mengusulkan, dapat atau tidak yang penting diusulkan dulu, kalau tidak diusulkan. Bagaimana kita akan dapat,” Katanya kepada yang hadir di saat Musrenbang. 

Lanjut, Efriansya ,Terkait Air Keruh dan Kantor Desa Balai desa  Juga Madrasa Tempat anak-anak Mengaji dalam Mencari ilmu Keagamaan kalau dulu kita bisa langsung menganggarkan, kalau sekarang melalui Bapeda, terkait aliran Sungai dan air bersi MCK itu di bawa naungan Dinas DLHP Zulkipli agar Membuat Proposal apa Keluhan juga Saran, Yang paling di utamakan itu akan di ajukan ke  Kabupaten  untuk dibahas di tingkat provinsi," tutupnya Efriansya.


#A Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas