Breaking

Friday, February 17, 2023

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi Serahkan Bantuan 75 Ton 785 Kg Beras untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Padang Pariaman


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudi R Rilis Terima langsung bantuan beras sebanyak 75 Ton 785 Kg dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis, pada Kamis (16/2/2023).

Bantuan beras yang diberikan tersebut berawal dari laporan Bupati Padang Pariaman kepada Pemprov Sumatera Barat terkait bencana alam yang melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. 

Gubernur Mahyeldi ketika penyerahan bantuan menyampaikan, Kami dari pemprov Sumatera Barat mendapat laporan dari Bupati Padang Pariaman bahwa ada 6 Kecamatan yang terdampak bencana alam berupa banjir kemarin, yang terparah merupakan Kecamatan Ulakan Tapakis ini.

Kepada masyarakat Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan kepeduliannya terhadap masalah banjir yang terjadi, serta mengajak masyarakat untuk ikut mendukung upaya Pemprov dalam mengatasi banjir di Padang Pariaman. 

"Kalau memang masyarakat bersedia untuk merelakan tanahnya dalam rangka normalisasi sungai-sungai yang rawan banjir di Padang Pariaman, kami dari Pemerintahan Provinsi siap untuk memfasilitasi hal tersebut atas permintaan Bupati", tegas Gubernur Mahyeldi.

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Sekda Rudy R Rilis menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemprov Sumbar atas bantuan yang telah diberikan, Bantuan cadangan pangan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Padang Pariaman, karna memang pasca bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat. 

"Banyak infrastruktur serta sarana dan prasarana yang ada di Padang Pariaman mengalami kerusakan yang cukup berat, mengakibatkan banyak sektor di beberapa wilayah terdampak banjir belum cukup stabil", tambahnya.

"Alhamdulillah setelah melewati survey langsung kelapangan dengan Dinas terkait Provinsi dibeberapa wilayah di Padang Pariaman, Usulan kita dengan data yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati bisa diterima seluruhnya oleh Pak Gubernur", ucap Sekda Rudy.

"Sebelumnya Bupati Padang Pariaman melaporkan kepada Pemprov dengan data dari BPBD Padang Pariaman bahwa bencana banjir dan longsor berdampak pada Jumlah KK 5.959 dengan total jiwa 17.877 Jiwa. Sedangkan Luas Lahan Pertanian : 369 Ha dan Luas Lahan Perkebunan : 80 Ha." terangnya.

"Permintaan Normalisasi Sungai juga diajukan oleh Bapak Bupati, tentunya seluruh masyarakat harus mendukung upaya ini, agar banjir tidak terjadi lagi di kemudian hari", Sekda Rudi menegaskan. 

Setelah penyerahan bantuan, Gubernur Mahyeldi langsung meninjau sungai-sungai terdampak banjir di Kecamatan Ulakan Tapakis dan Lubuk Alung.      

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas