Breaking

Saturday, February 25, 2023

DPMD Kabupaten Dharmasraya Laksanakan Bimtek


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa(DPMD)  melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan keuangan nagari. Kegiatan ini berlansung Selama empat hari di Aula Kantor Dinas DPMD Kabupaten Dharmasraya 20- 23 Pebruari 2023.

Bimbingan tekknis(Bimtek) ini diikuti oleh Camat se Kabupaten Dharmasraya, Walinagari se Kabupaten Dharmasraya. 

Sedangkan kegiatan Bimtek ini dibuka lansung oleh Kepala Dinas DPMD Hasto Kuncoro. M,Pd Dan di Dampingi oleh sekretaris Dinas DPMD Sasrawati,kemudian kabid Pemerintahan Nagari Yuli Adri. 

Dalam sambutannya  Kepala DPMD Hasto Kuncoro M,Pd mengatakan  “Alhamdulillah, Dana Desa Tahap I sebagian besar Nagari di Kabupaten Dharmasraya sudah cair ke Rekening Nagari masing-masing Hal inilah yang mendasari sangat pentingnya Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Aparatur Kecamatan dan Pemerintah Nagari se Kab. Dharmasraya, sebelum Nagari mengelola kegiatan di Nagari nya masing-masing dan mencegah terjadinya kekeliruan dalam pengelolaan keuangan Nagari, maka diundang seluruh unsur terkait dalam pengelolaan Keuangan di Nagari yaitu terdiri dari Camat, Kasi terkait di Kecamatan, Wali Nagari, Sekretaris Nagari, Kaur Keuangan dan Kaur Perencanaan di seluruh Nagari se Kab. Dharmasraya," ujarnya.

Kadis DPMD Juga mengutarakan perasaannya merasa senang sekali melihat antusiasme seluruh kecamatan Dan Nagari Nagari yang semangat hadir dan serius sebagai kesatuan pemerintah Dharmasraya. bersama-sama memajukan Kabupaten Dharmasraya, ujarnya lagi.

pada kesempatan  Itu kabid Pemerintah Nagari /Desa Yuli Adri juga menlanjutkan , sesuai dengan daya tampung kapasitas ruangan di Aula DPMD maka kegiatan ini dilakukan selama 4 hari.

Semoga Bimtek ini bermanfaat sehingga menghasilkan Asas pengelolaan keuangan Nagari yang transparan, akuntabel, partisipatif,  tertib dan disiplin, "lanjutnya.

#Sosri/Egit

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas