Breaking

Tuesday, February 21, 2023

Dinas Pendidikan Gelar Rakor Pengisian Data Sapras pada Dapodik Jenjang SD- SMP se Kabupaten Muratara


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumatera Selatan Gelar Rapat koordinasi Pengisian Data Sarana dan Prasarana(Sapras) Pada Dapodik Jenjang SD- SMP Se- Kabupaten Muratara, Bertempat di Ruangan Gedung SMPN 1 Muara Rupit.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Zazili dalam Sambutannya, Hari ini Selasa (21/2/2023) kita akan mereview ulang data apa- apa yang memang dibutuhkan sekolah dengan Sapras, selanjutnya ketika data Dapodik itu baik maka di Arkas kita itu akan baik penilaiannya oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. 

"Ketika Dapodik itu baik semuanya, akan membawa dampak  bagus terhadap Akreditasi di sekolah karena seluruh penilaian itu ada semuanya di dalam data Dapodik di aplikasi Dapodik," katanya. 

Lanjutnya, seluruh sekolah dari tingkat SD dan SMP dan kita lakukan kegiatan ini  selama tiga hari untuk memaksimalkan dan mereview ulang data Dapodik masing-masing sekolah.

itu yang kita lakukan dan supaya kedepannya sekolah- sekolah tersebut memiliki data Dapodik yang baik sehingga meningkatkan  kualitas dari hasil yang dihasilkan sekolah tersebut. Bahkan akan terlihat SDM- SDM Guru dan Opratornya baik.

Dan kedepannya nanti kita mengevaluasi  kembali dari data dapodik  terutama di Sapras supaya kita bisa membangun Seluruh Sekolah yang ada di kabupaten Musi Rawas Utara ini," katanya Cacam.

"Masi katanya, Kadisdik Muratara Zazili Berharap: pertama operator sekolah itu akan mendapatkan  ilmu kembali dan mereka bisa belajar dan kedepannya seluruh data Dapodik kita di kabupaten Muratara tidak lagi ada yang jelek saya berharap akan baik semuanya untuk kedepannya nanti," tutupnya Zazili.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas