Breaking

Wednesday, January 18, 2023

Peduli Dengan Warga, Babinsa Koramil 04/LL Komsos dengan Lansia


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Sertu Riza melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat usia lanjut diwilayah binaan RT 02 RW 06 Kelurahan Gurun Laweh. 

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

Sertu Riza mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya,dengan Komunikasi Sosial,warga tampak kelihatan senang karena dengan adanya Babinsa ditengah tengah masyarakat dapat membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,”Tutup Babinsa.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas