Breaking

Tuesday, January 3, 2023

Marak Pencurian, Babinsa Koramil 04/LL Komsos Bersama Warga Binaan


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Untuk menciptakan rasa aman, tentram dan damai dalam lingkungan wilayah binaan yang akhir-akhir ini para sopir truck sering merasa kehilangan disaat mobil ditinggalkan oleh pemiliknya.

Semua itu perlu dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos) seperti yang dilakukan Sertu Thomas Malik Babinsa Kelurahan Padang Besi, Koramil 04/LL, Kodim 0312/Padang, melaksanakan Komsos bersama warga binaannya disalah satu pangkalan truck di Jl. Padang Besi RT.03/RW.02 Kecamatan Lubuk Kilangan.

Menurut Sertu Thomas, menegaskan bahwa untuk mendapatkan hasil ataupun informasi dari warga yang ada di wilayah binaannya, kita juga harus terjun ke lapangan langsung serta mau berbagi pada warganya dan jika terjadi sesuatu yang tidak di harapkan supaya bisa menghubungi Babinsa sebagai aparat terkait supaya bisa ikut berperan aktif membantu warga, ucapnya.

Dikesempatan yang berbeda Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi menggatakan bahwa giat Komsos ini rutin dilaksanakan setiap hari sehingga Koramil tahu situasi yang berkembang di wilayah Binaan.

Mengingat Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan di lapangan sehingga giat Komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan permasalahan yang terjadi di Wilayah tersebut dapat segera diatasi dengan baik

Selain itu juga, guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat desa binaannya, Sertu Thomas Malik secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di wilayahnya, tutur Mayor Inf Tarmizi.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas