Breaking

Sunday, January 29, 2023

Lembaga Laskar Pagar Negeri Gelar Deklarasi dan Pelantikan Serentak di Riau


MWawasan, PEKANBARU~ Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) menggelar deklarasi dan pelantikan serentak di Gedung LAMR Provinsi Riau Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru Riau, Sabtu (28/1/2023) kemarin.

Deklarasi dan pelantikan serentak ini untuk pengurus di Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Daerah Khusus (DPDK) se Provinsi Riau.

Acara deklarasi dan pelantikan ini dihadiri langsung oleh pengurus dan anggota LLPN dari masing-masing wilayah.

Untuk informasi, LLPN didirikan oleh beberapa tokoh masyarakat Riau. Diantaranya, Irjen Pol (Purn) H Abdul Gofur dan H Marzuki Husein.

Irjen Pol (Purn) H Abdul Gofur dalam sambutannya mengatakan, LLPN didirikan dengan tujuan untuk turut menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan RI dalam menjaga marwah sebagai pagar negeri, serta turut mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berasaskan Pancasila dan UUD 45, berkegiatan di wilayah Indonesia serta berkedudukan di Kota Pekanbaru.

Selain itu, LLPN juga merupakan lembaga perkumpulan berbagai organisasi massa (ormas) yang bersifat sosial kemasyarakatan, independen, sukarela, mandiri dan demokratis yang bercirikan patriotis, militansi, persaudaraan, inovatif dan kreatif tanpa mempermasalahkan perbedaan ras, agama, maupun status sosial.

Tentunya dengan visi terwujudnya kerukunan kebangsaan yang berintegritas dilandasi dengan kebudayaan Bangsa Melayu yang didasarkan Ideologi Pancasila dengan motto ‘Pancang Marwah Negeri Bertuan’.

“Dalam kegiatannya, LLPN berusaha dan berperan membentuk kader-kader pemimpin masyarakat tempatan dan juga mendorong perbaikan tatanan kehidupan baik ekonomi dan hukum serta pola pikir,” kata Irjen Pol (Purn) H Abdul Gofur.

Dia menambahkan, LLPN juga berkomitmen akan hidup berdampingan dengan pemerintah, swasta, dan masyarakat. Selain itu, akan turut membantu percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan juga akan bergerak di bidang hukum advokat, keamanan rakyat yang sinergi dengan tatanan efektivitas organisasi, bersih dan peka terhadap kegiatan masyarakat.

“Sehingga nanti akan terlindungi hak-hak sipil serta mendorong terbentuknya society yang kuat dalam bernegara,” tegas Irjen Pol (Purn) H Abdul Gofur, yang juga merupakan Ketua Umum LLPN.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal LLPN, DT. Jasman menambahkan, dengan adanya deklarasi dan pelantikan serentak ini diharapkan seluruh lembaga di 8 daerah yakni DPD Pekanbaru, Rohul, Rohil, Meranti, Inhil, Siak, Dumai dan Kampar juga Bengkalis bisa berkhidmat untuk organisasi.

“Harapan dan keinginan kita bersama semakin dikenal dan semakin menumbuhkan jiwa korsa serta motivasi tinggi di kalangan anggota memberi energi positif dalam membangun negeri bertuah ini,” ujar DT. Jasman.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, LLPN nanti bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk bersama-sama memajukan Provinsi Riau di masa yang akan datang.

“Tahniah, semoga Lembaga Laskar Pagar Negeri, tetap berjaya dan bercahaya. Semoga bisa membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah sehingga bisa lebih maju dimasa yang akan datang,” ujar Gubernur Syamsuar.

#Muhardi.f

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas