Breaking

IKLAN BAWASLU



Monday, January 16, 2023

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Dampingi Bupati Muratara Pelepasan Bibit Ikan di Desa Lubuk Kemang


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Sektor perikanan mempunyai peluang besar, untuk dijadikan salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat. Dengan catatan, harus dikelola dengan baik.


Selama ini, sudah banyak masyarakat yang mencoba membaca peluang besar di sektor perikanan itu. Namun, lantaran kurang fokus dan belum dikelola dengan baik. Akhirnya, usaha tersebut tak berhasil.

 
“Sejak jadi Bupati sampai sekarang, sudah banyak sekali masyarakat yang mencoba usaha disektor perikanan, tetapi sering tidak fokus” kata Devi saat menghadiri pelepasan 30 ribu ekor bibit ikan Lele di Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Senin (16/1/2023).


Dengan penebaran 30 ribu bibit ikan Lele ini, Bupati HDS mengharapkan dapat membuka kesadaran masyarakat, bahwa sektor perikanan mempunyai peluang besar dan bernilai ekonomis.


Bupati HDS berpesan, bibit ikan Lele yang sudah ditebar tersebut, dapat dijaga dan dirawat, hingga besar dan siap panen.


“Saya mengharapkan ini diseriusi, jangan hanya tebar bibit, sudah itu selesai. Tapi harus dirawat sampai panen dan jadi uang” katanya.

Menurut Devi, program yang digagas pemerintah Desa Lubuk Kemang, di sektor perikanan ternak Lele, sudah tepat. Program ini bisa menambah pendapatan masyarakat desa.


Ia memberikan apresiasi terhadap program bubidaya Ikan Lele yang digagas pemerintah Desa Lubuk Kemang. Karena Ikan Lele ini, kata Bupati, pasarnya tidak terbatas. Bisa dijual di pasar, atau pembeli yang datang sendiri.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menghadiri pelepasan 30 ribu bibit ikan Lele di Desa Lubuk Kemang


“Ini merupakan inisiatif yang bagus. Tinggal kedepannya konsisten, artinya setiap 3 bulan panen, dan bisa berkelanjutan terus”, kata Devi.

  
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muratara Ade Meiri, mengaku senang dengan adanya program budidaya ternak ikan Lele di Desa Lubuk Kemang. Menurutnya, ini merupakan awal yang baik untuk terus dikembangkan.


Selama ini, kata Ade Meiri, sudah tidak terhitung bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk mengembangkan sektor perikanan. Namun, setelah bantuan itu diberikan, tidak diketahui lagi perkembangan bubidaya maupun hasilnya.


“Ini sudah ada embrionya dulu, baru nanti kita bantu. Kalau sudah seperti ini, mudah – mudahan bisa berkembang dengan baik”, harap Ade Meiri.


#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Jumat 27 Januari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas