Breaking

Thursday, January 19, 2023

Demi Suksesnya Pembentukan PKD, Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Rapat Teknis Secara Daring


MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman lakukan Rapat Koordinasi teknis secara daring melalui media zoom meeting bersama Ketua dan Anggota serta Staff SDM O DIKLAT dan DATIN Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Padang Pariaman.

Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 19/1/2023 pukul 10:00 ini bertujuan untuk memastikan pembentukan PKD atau Panwaslu Nagari yang dilaksanakan Panwaslu Kecamatan sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu Nomor : 5/KP.01/K1/01/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

"Sebelumnya kami telah melakukan supervisi monitoring Ke 17 sekretariat Panwaslu Kecamatan yang ada di Padang Pariaman dan tentunya pembekalan pun juga telah diberikan kepada Ketua beserta Staff Sdm O Diklat dan Datin yang ada di kecamatan dari awal mulainya tahapan pembentukan PKD pemilu 2024 ini".

Pernyataan tersebut diberikan Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishak usai melaksanakan rapat di sekretariat Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, yang beralamat di jalan lintas Lubuk Alung - Pariaman. 

"Namun demi terjaminnya pembentukan PKD di Padang Pariaman berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka kami perlu melaksanakan rapat koordinasi teknis secara daring melalui media zoom meeting dengan Ketua dan anggota Panwascam serta Staff Sdm O dan Datin di kecamatan" Ujar Anton. 

"Rapat ini untuk memastikan tentang persiapan Pokja kecamatan dalam menghadapi hari terakhir penutupan pendaftaran PKD atau Panwas Nagari serta persiapan Panwaslu Kecamatan dalam melakukan perpanjangan pendaftaran di daerah nya masing" Tambahnya. 

"jika memang terdapat situasi yang menyebabkan perpanjangan pendaftaran calon PKD, harus sesuai dengan pedoman yang ada" Tutup Anton. 

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas