Breaking

Saturday, January 14, 2023

Babinsa dan Lurah Cek Sumur Resapan Milik Warga


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Batuang Taba Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serka Azwen bersam lurah Batuang Taba meninjau pengerjaan atau pembuatan Sumur Resapan, sebagai upaya penanggulangan banjir di wilayah Kelurahan Batuang Taba Kecamatan Lubuk Begalung. 

Sumur resapan tersebut adalah salah satu rekayasa teknik konservasi air berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa, sehingga menyerupai bentuk sumur gali dengan kedalaman tertentu.

Fungsi sumur resapan ini sebagai tempat menampung air hujan. Selain itu, mencegah terjadinya genangan air yang berlebih.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Batuang Taba Serka Azwen mengatakan, air tersebut akan tersimpan dan nantinya akan bermanfaat dikemudian hari.

“Dalam pembuatan sumur resapan tersebut kami buat rancangan mengenai serta mengumpulkan ide-ide dari berbagai seluruh jajaran yang ada,” jelas Babinsa Kelurahan Batuang Taba Serka Azwen. 

Ia menambahkan setelah sumur  ini selesai, dirinya berharap sumur resapan ini bisa menjadi contoh bagi warga yang lain  segera terealisasi supaya mencegah terjadinya banjir di wilayah Kelurahan Batuang Taba.

Adapun yang hadir dalam acara pengecekan sumur resapan tersebut diantaranya yaitu Babinsa Lurah Lurah Batuang Taba, pihak PUPR, Ketua RW dan RT.

#Rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas