Breaking

IKLAN BAWASLU



Tuesday, December 13, 2022

Peringati Hari Guru Nasional dan HUT Ke 77, Bupati Muratara Berjanji akan Memperhatikan Kesejahteraan Guru


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ HUT PGRI ke-77 Tahun dan hari guru Nasional tahun 2022 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Senin 12/12/2022 berlangsung di halaman kantor bupati setempat.

Kegiatan HUT PGRI ke – 77 Tahun dan Hari Guru Nasional dihadiri Bupati Muratara Devi Suhartoni, Ketua PGRI Muratara Mugono, para guru dilingkungan Pemkab Muratara.

HUT PGRI ke-77 Muratara mengangkat tema "Guru bangkit- Pulihkan pendidikan: Indonesia kuat- Indonesia maju”.

pada acara Bupati menyampaikan sambutan berharap,kesejahteraan guru harus diutamakan,Karena guru merupakan garda terdepan dalam mensukseskan Indeks pembangunan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi tantangan zaman.

“Hak guru harus diperhatikan, seperti insentif dan kesejahteraan lainnya. Lanjut Bupati, bukan hanya kesejahteraan gurunya saja yang harus diperhatikan, pemerintah juga harus memperhatikan pasilitas pendidikan agar siswa dapat nyaman saat berada dalam lingkungan sekolah.

“Sekolahnya bagus,pagarnya bagus,tapi Mobilernya jelek,WC nya rusak,jelas siswa belajar tidak nyaman,” kata Bupati.

Bupati apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru dalam melaksanakan tugasnya.

Bagi guru honorer Kategori 2(K,2) insyaallah akan dijadikan P-3K dan bagi guru yang sudah lama masa kerjanya tapi tidak lulus P-3K gajinya akan ditambah,” jelas Bupati.

Selanjutnya Ketua PGRI kabupaten Muratara Mugono menyampaikan,HUT PGRI ini adalah yang perdana dilaksanakan setelah musibah pandemi covid-19,dan tujuan diselenggarakannya HUT PGRI yang ke-77 ini untuk menjalin bersilaturahimi dan bersatu dalam meningkatkan mutu pendidikan pembangunan sumber daya manusia.

Semoga PGRI kedepan punya program kerja,terutama dalam mengusulkan perekrutan tenaga horor untuk dijadikan P-3K,” Mugono juga menyampaikan bahwa Muratara termasuk Indeks Pembangunan Manusia(IPM) terendah di Provinsi Sumatera Selatan,langkah yang harus diambil sesuai arahan Bupati tingkatkan sarana prasarana yang ada, tingkatkan kompetensi guru melalui Bimtek,KKG yang dapat membekali para guru agar dapat berprestasi.

Memang benar untuk saat ini Muratara merupakan IPM terendah diantara Kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan, untuk saat ini kita tingkatkan kwalitas guru dan sarana pendidikan,” jelasnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Jumat 27 Januari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas