Breaking

IKLAN BAWASLU



Friday, December 30, 2022

Pelantikan PAW Anggota DPRD Muratara, Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Hamzah Gantikan Nahwani

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Hamzah resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara, Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Nahwani.

Pengambilan sumpah dan janji Hamzah menjadi anggota DPRD Muratara PAW sisa masa jabatan 2019-2024 ini digelar di ruang DPRD Kabupaten Muratara, Kamis (29/12/2022).

Ketua DPRD Muratara Efriansyah mengatakan, proses penetapan dan pengambilan sumpah/janji PAW anggota DPRD Muratara, sisa masa jabatan 2019-2024, telah sesuai dengan mekanisme, seperti yang diatur dalam Undang – Undang.

Penetapan Hamzah sebagai PAW anggota DPRD, setelah keluar keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 841/KPPS/I/2022 tanggal 29 Desember tahun 2022, tentang pemberhentian Nahwani dan pengangkatan Hamzah sebagai PAW anggota DPRD Muratara, sisa jabatan tahun 2019-2024.

Efriansyah mengharapkan, anggota DPRD Muratara tetap teguh memegang tanggungjawab sebagai anggota dewan. Dia juga meminta, untuk senantiasa fokus melaksanakan tugas – tugas sebagai wakil rakyat.

Dia menegaskan, ada tiga fungsi DPRD. Fungsi tersebut adalah fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Mengingat ketiga fungsi tersebut, Dia mengharapkan dukungan dari seluruh anggota dewan.

Pengambilan sumpah dan janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Muratara di ruang paripurna DPRD Muratara,pada hari Kamis (29/12/2022).

“Selaku ketua DPRD bersama wakil ketua, sangat mengharapkan dukungan, saran dan masukan dari rekan – rekan anggota dewan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Muratara pada umumnya, serta kerjsama yang baik dengan pemkab Muratara” kata Efriansyah.

Sementara, Wabup Muratara H Inayatullah atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Muratara, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Nahwani.

Ucapan terima kasih dan penghargaan itu diberikan, atas karya dan pemikiran dalam upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Muratara, yang telah diberikan Nahwani menjabat sebagai anggota DPRD Muratara.

Kepada anggota PAW DPRD Muratara yang baru diambil sumpah dan janji, Wabup menyampaikan ucapan selamat. Wabup mengharapkan, dengan kehadiran Hamzah di DPRD Muratara, diharapkan dapat memperkuat kinerja DPRD.

Khususnya, dalam merumuskan kebijakan – kebijakan penyelenggaraan pemerintah daerah. “Pelantikan ini, merupakan awal dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat” imbuh Wabup.

Wabup mengharapkan, dapat bekerjasama, dan saling mengisi demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam pelaksanaan program pembangunan daerah.

“Saya yakin dan percaya, pengambilan sumpah untuk pengangkatan anggota DPRD ini, akan memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD” kata Wabup.

Untuk diketahui, paripurna pelantikan PAW anggota DPRD Muratara, selain dihadiri Bupati H Devi Suhartoni melalui Wabup H Inayatullah, juga dihadiri Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU).para OPD,para Camat,dan hadir juga Masyarakat

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Jumat 27 Januari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas