Breaking

IKLAN BAWASLU



Monday, December 5, 2022

Dipimpin Wako Hendri Septa, Dinas PUPR Padang Peringati Hari Bakti PU ke-77


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-77 di tahun ini, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Apel Peringatan hari bersejarah bagi PU yang jatuh pada 3 Desember itu di halaman kantor dinas setempat, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Kegiatan yang diikuti seluruh unsur pimpinan dan ASN Dinas PUPR Kota Padang tersebut, dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat itu, juga dihadiri Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta Kepala BKPSDM Arfian, Kepala BPKAD Raju Minropa dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. Selain itu juga diikuti Ketua DWP Dinas PUPR Kota Padang Ny. Eni Tri Hadiyanto beserta pengurus.

Wali Kota Padang menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat hari bakti PU yang ke-77.

Tak lupa, Wako Padang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan Dinas PUPR Kota Padang yang senantiasa bekerja dengan penuh dedikasi dalam membangun infrastruktur di Kota Padang.

"Terima kasih saya sampaikan kepada bapak ibu semuanya. Mari terus berikan kontribusi untuk negeri ini, semoga berkah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan kota yang kita cintai ini," imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang tak lupa memuji atas berbagai keberhasilan yang dicapai Dinas PUPR Kota Padang. Khususnya di tahun 2022, berhasil membangun gedung baru Kantor DPRD Kota Padang yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan.

Tak sampai di situ, Dinas PUPR Kota Padang juga mampu menyelesaikan pembangunan Kantor Camat Padang Barat sekaligus 3 (tiga) jembatan baru dua diantaranya di kawasan Kecamatan Koto Tangah dan satunya lagi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Alhamdulillah Dinas PUPR juga terus melakukan pemeliharaan jalan, drainase, irigasi dan sungai di Kota Padang. Tentunya semua itu tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak," ungkap Wako Hendri Septa mengapresiasi.

Pada saat yang sama Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto menyebutkan, dalam memperingati Hari Bakti PU ke-77 tahun 2022, pihaknya telah melakukan kegiatan bakti sosial serta pertandingan olahraga antar ASN Dinas PUPR atau pun mengundang ASN Dinas PUPR kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat.

"Untuk aksi bakti sosial kita melakukan donor darah, memberikan santunan bagi beberapa panti asuhan serta gotong-royong di kawasan Kelurahan Ujung Gurun. Kegiatan ini semua kita mulai dari 17 November sampai 2 Desember 2022 kemarin. 

Seperti diketahui, tujuan peringatan Hari Bakti PU adalah untuk memperingati sejarah peristiwa 3 Desember 1945, dimana telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen Perhubungan dan PU di Kota Bandung yang dikenal sekarang sebagai "Gedung Sate".

Pada saat itu, sekira pukul 01.00 WIB sebanyak 21 orang yang menjaga gedung tersebut diserang secara mendadak oleh tentara sekutu Belanda. Akibat penyerangan itu 7 orang diantaranya dinyatakan hilang. 

#Dv/Prokopim Pdg/Buya

No comments:

Post a Comment

"Prakiraan Cuaca Minggu 05 Februari 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas