Breaking

Friday, November 18, 2022

Wirazaki Hidupkan Kembali Kegiatan yang Fakum di Sekolah Merger


MWawasan, Tanggamus (LAMPUNG)~ Pimpin sekolah merger Wirazaki,.S.Pd,. hidupkan kembali kegiatan para siswa yang sempat fakum di kedua sekolah ( SD N 03 dan SD N 01 ) kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus juga bangun harmonisasi para dewan guru satu sama lainnya, Jum'at (18/11/22).

Membangun saling memahami karakter menyatukan visi dan misi, adaptasi para dewan guru serta siswa-siswi di kedua sekolah, tantangan awal bagi seorang kepala sekolah merger, ini di rasakan oleh Wirazaki,. S.Pd,. Yang Juni 2022 lalu di percaya pimpin sekolah merger SD N 01 kecamatan Talangpadang. 

Lalu apa yang di sebut sekolah merger?. Sekolah merger merupakan proses menyatukan dua atau lebih sekolah, guna mencapai pengelolaan yang lebih efektif dan efisien serta meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan ( Merger/penggabungan merupakan kata lain dari istilah regrouping). Pada awalnya, merger merupakan salah satu usaha untuk pengembangan dan pertumbuhan perusahaan. Penggabungan dan Pembagian sumber daya yang dimiliki perusahaan tersebut, untuk mencapai tujuan bersama.

"Membangun, dalam menyatukan pola dan prinsip para dewan guru ada lah tantangan awal saya, yang tadinya terpisah namun kini harus di gabung menjadi satu, dalam menghadapi jumlah siswa yang secara otomatis bertambah dan juga menyatunya para dewan guru, itu kini secara perlahan bisa dilakukan. Semua juga ada kesan baru, sebab saya yang pertama pimpin "sekolah merger ini" dan berangkat dari sekolah lain, yang bukan nota bene kepala sekolah di keduanya," tutur pak Wira panggilan akrabnya.

Langkah yang diambil kepsek ini di akui oleh dewan guru, sangat cepat termasuk hal yang signifikan harus di lakukan. Dalam waktu cukup singkat, dari bulan Juni 2022 telah banyak dirasakan juga terlaksana, seperti di tuturkan salah satu dewan guru disana. 

"Dari bulan Juni tahun 2022 pak Wirazaki,.S.Pd,. menurut apa yang kami lihat dan rasakan, pertama perbaikan dilakukan kepala sekolah, pertama di bagian administrasi beliau menata memperbaiki dari administrasi yang dimiliki guru-guru masing- masing, laporan dan lainnya juga beliau perbaiki secara sistem dan pengelolaannya.

Kalau untuk lingkungan sekolah berhubungan dengan eskul, tadi nya dramband selama beberapa tahun fakum kini beliau hidupkan kembali, dan sudah tampil di HUT RI ke 77 kemarin.

Perubahan yang signipikan adalah ada program beliau ini yang bagus, SD N 1 Talangpadang yaitu pola kerja semenjak beliau disini, bisa jadi percontohan lah bagi sekolah-sekolah lainnya.

Adapun eskul- eskul lain yang sudah mulai di galakan aktif, pramuka, seni tari, seni tari Alhamdullillah sudah di lirik masyarakat, kemarin sudah tampil di acara-acara masyarakat, di undang dalam acara seperti hajatan, dengan nama group Sanggar Seni " Kilu Andanan SD N 01 Talangpadang " binaan dari pak Wirazaki.

Dan selaku sekolah yang baru untuk marger, kemarin sudah melaksanakan Assessment Nasional berbasis komputer, yaitu secara mandiri biasa kemarin kita masih numpang di SMP N 1 Talangpadang, dan program ini akan berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, " tuturnya. 


"Dan  lagi, kemarin SD N 01 Talangpadang di undang di acara Lampung fair di Bandarlampung, siswa kita untuk baca puisi disana, dan mendapat apresiasi dari sekretaris Disdik Provinsi dan  Bupati Tanggamus Ibu Dewi Handajani,. SE,. MM," tambahnya.

#Jeni

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas