Breaking

Saturday, November 19, 2022

Musim Penghujan Tiba, Babinsa Himbau Warga Waspada Bencana Banjir dan Tanah Longsor


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/LL Serka Erwin melaksanakan komsos dengan masyarakat binaan musim penghujan. 

Musim hujan mulai datang, untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai dan longsor di daerah ketinggian.

Serka Erwin juga mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

"Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir. Kami juga berharap kerjasama dari Kelurahan dan Rt serta Rw untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana", pungkas Serka Erwin.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas