Breaking

Monday, November 28, 2022

Polisi Bawa Senjata Laras Panjang, Patroli di Malam hari Pada Musim Piala Dunia 2022


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Polisi di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) lebih intensif patroli di malam hari pada musim Piala Dunia 2022 ini. 

Polisi membawa senjata laras panjang itu berpatroli di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah ini. 

"Malam ini kita patroli di sepanjang Jalinsum, mulai dari perbatasan Muratara dengan Musirawas hingga ke perbatasan Muratara dengan Sarolangun Jambi," kata Kasat Sabhara, AKP Fajri Anbiyaa, melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara, Ipda Kristianto, Minggu (27/11/2022) malam. 

Dia mengatakan, di musim Piala Dunia ini biasanya banyak warga nonton bareng pertandingan bola hingga larut malam. 

Untuk mengantisipasi adanya kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, polisi melakukan pencegahan berupa patroli. 

"Kita mengimbau jangan sampai saat warga fokus nonton bola, mereka menjadi korban kriminalitas, misalnya motornya hilang, atau terjadi perkelahian," katanya. 

Selain itu, tambah Kristianto, patroli ini juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Muratara.

Diantaranya, tindak kejahatan 3C yakni curas, curat dan curanmor, maupun tindak kriminalitas lainnya seperti narkoba, premanisme, maupun balap liar. 

Dari patroli ini diharapkan terciptanya situasi aman dan kondusif, serta mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas. 

"Semoga dengan rutinnya kita melakukan patroli malam, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Muratara tetap terjaga aman dan kondusif," harapnya.


#A.Rahman/Rls

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas