Breaking

Monday, November 7, 2022

Komsos, Serma Zulhardi dan Ketua Pemuda serta ketua RT 02 Bahas Aktifkan Pos Ronda

 

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serma Zulhardi  melaksanakan komsos dengan Ketua Pemuda dan ketua RT 02 bapak Muliadi. 

Materi komsos membahas pengaktifan kembali pos ronda yang ada di wilayah binaan suoaya tidak terjadi lagi pencurian dan aksi tawuran diwilayah binaan. 

"Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayah Kelurahan Tanjung Saba menjadi tanggung jawab di masing - masing wilayah, sehingga tugas pokok seorang Babinsa sangatlah berat karena jumlah masyarakat tidak sebanding dengan jumlah TNI yang ada,".

Untuk itu, sambungnya, Babinsa harus menjalin kerjasama yang baik dengan Babinkamtibmas serta semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga Babinsa sebagai ujung Tombak di Komando kewilayahan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik, terarah dan mencapai hasil yang diharapkan

Terpisah, Komandan Koramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi menyampaikan setiap pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah kelurahan.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan sinergitas TNI dengan Pemerintah dan Rakyat,” katanya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas