Breaking

Tuesday, November 22, 2022

Dinkes Kota Dumai Gelar HKN Ke 58 Dihadiri 1500 Tenaga Kesehatan Berlansung Semarak


MWawasan, Dumai (RIAU)~ Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 di Kota Dumai tampak berlangsung semarak, bertempat di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Dumai tersebut, diriuhkan oleh 1500 tenaga kesehatan, kader posyandu baik lansia maupun balita serta puskesmas se-Kota Dumai.

Walau cuaca hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat para hadirin untuk memeriahkan puncak peringatan HKN di Kota Dumai.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini turut hadir dalam acara peringatan HKN yang mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’.

Sebelum memberikan arahan dihadapan seluruh hadirin, Wali Kota Dumai secara resmi meluncurkan (launching) logo dan nama baru Rumah Sakit Umum Daerah Dumai, yaitu RSUD dr. Suhatman, MARS.

Dalam arahannya, orang nomor satu Dumai ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Kota Dumai,” ucapnya.

Menurutnya, tanpa bantuan dan kerja keras dari segenap tenaga kesehatan baik dari kader posyandu, puskesmas, dan lainnya, Pemko Dumai tentunya tidak akan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Kami dari Pemko Dumai terus memberikan yang terbaik dibidang kesehatan melalui program Khidmat Kesehatan. Insyaallah, dengan dukungan dan doa kita bersama, tahun 2023 Khidmat Kesehatan klir,” tutur Paisal.

Untuk mencapai itu, Paisal menyampaikan dalam waktu dekat Kota Dumai dapat mencapai cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).


#Muhardi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas