Breaking

Thursday, October 27, 2022

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Danramil 04/LL Adakan Kegiatan Donor Darah


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda Danramil 04/LL Kodim 0312/Padang Mayor Inf Tarmizi Tarmizi mengadakan kegiatan donor darah di Kantor Kecamatan Lubuk Kilangan. Pasalnya, sejak kasus pandemi jumlah pendonor mandiri yang datang kian berkurang. Untuk mengatasi menipisnya stok darah tersebut, Camat Lubuk Kilangan bapak Drs H. Elfian Putra Ifadi M. Si beserta Danramil 04/LL berinisiatif menggelar kegiatan donor darah di Aula Kecamatan Lubuk Kilangan. 

Dalam kesempatan tersebut Danramil 04/LL Kodim 0312/Padang Mayor Inf Tarmizi  didampingi oleh Babinsa turut mengikuti rangkaian pemeriksaan, hingga bisa diambil darahnya.

Camat Lubuk Kilangan bapak  Drs H. Elfian Putra Ifadi M. Si selaku pimpinan yang mengadakan bakti sosial donor darah di aula kecamatan  mengaku selama ini selalu mengajak masyarakat dan pegawai Kecamatan, untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.
“Mendonorkan darah adalah salah satu upaya kemanusian membantu mereka yang membutuhkan dan baik untuk kesehatan pendonor,” Ungkap orang nomor satu di kecamatan itu.

Sementara Danramil 04/LL Mayor Inf Tarmizi mengatakan bahwa adanya kegiatan donor darah di Kantor Kecamatan ini, anggota Koramil 04/LL juga ikut berpartisipasi. “Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang,” kata Mayor Inf Tarmizi.

Danramil 04/LL menambahkan, dengan donor darah harapan mampu bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Selain itu bisa memberi manfaat berupa kesehatan bagi pendonor yang menyumbangkan darahnya.

“Dalam kegiatan donor kali inipun kita tetap melakukan beberapa tahapan dalam 
Pelaksanaan donor darah ini seperti pemeriksaan tensi dan yang lainnya, selaku Danramil dan anggota mendukung penuh kegiatan donor darah yang dilaksanalan di kantor camat Lubuk Kilangan ini. 

Salah seorang petugas dari PMI berharap kedepan semakin banyak masyarakat yang bersedia untuk menyumbangkan darahnya. “Dengan banyaknya pendonor, harapan kita stok darah di PMI  tetap terjaga sehingga bisa digunakan bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

#rel/Am

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas