Breaking

Sunday, October 9, 2022

Pengajian Rutin Bulanan Pemdes Karyakaya Bayongbong Garut, Ciptakan Ukuwah Islamiah antar Warga


MWawasan, Garut ( JAWA BARAT) ~ Antusias Warga masyarakat yang ada di wilayah Pemerintah Desa ( Pemdes) Karyajaya  Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa - Barat. Sedangkan pihak Pemdes Karyajaya sudah sekian kalinya untuk menyelenggarakan Pengajian rutin tiap bulan di balai desa. 

Dikatakan Kepala desa ( Kades) Karyajaya, Mamat Hidayat saat diwawanacarai Media Wawasan.  Dia mengatakan bahwa untuk pengajian rutin setiap bukan ini merupakan program Pemerintah desa yang sengaja diselenggarakan di setiap bulan. 

" Dalam pengajian rutin tiap bulan di Balaidesa Karyajaya dihadiri oleh beberapa unsur yaitu, Ketua BPD, LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Toko Masyarakat, Karang Taruna dan ibu - ibu PKK beserta staf atau perangkat desa. " ujar Mamat pada Media Wawasan. Minggu, ( 09/10/2022 ).

Sedangkan dalam sambutannya Mamat Hidayat selaku Kades Karyajaya, dirinya menyampaikan pengajian rutin tiap bulan ini merupakan kegiatan untuk mewujudkan dan mempererat tali silaturrahmi antara, Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat yang ada di wilayah desa Karyajaya. 

 "Pemerintah Desa ( Pemdes) mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian rutin setiap bulan di balai desa Karyajaya ini, marilah kita isi dengan yang bermanfaaat untuk bekal di akhirat nanti, " Kata Mamat.

 Menurut Mamat, Pada dasarnya manusia dicipatakn oleh Allah SWT dengan dibekali dengan kebaikan yang sudah tertanam pada diri setiap manusia. Dalam kehidupan sehari hari manusia dituntut untuk terus berusaha mengembangkan nilai-nilai kebaikan yang ada pada dirinya. Ciri utama manusia dipandang baik menurut Islam yakni orang yang memiliki iman yang kuat kepada Allah SWT, menjaga kuantitas dan kualitas ibadahnya kepada Allah SWT. 

Lanjutnya, untuk mubalig di pengajian rutin bulanan kali ini adalah, H. Ayi Nurjama dari Kampung Cipageungan, mudah - mudahan. Dengan adanya kegiatan pengajian yang sifatnya positif ini, akan membawa kita semua kejalan yang diridhoi Allah SWT. Amiin Yarobbal Allamin, tutup Mamat. 

#Diky

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas