Breaking

Sunday, October 16, 2022

Peduli Terhadap Keamanan Lingkungan, Babinsa Koramil 04/LL Kontrol Cek Pos Ronda


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang bersama perangkat Kelurahan dan Rt, Rw serta tokoh masyarakat dan pemuda melaksanakan komsos dengan warga di  Rt 02 , Rw 01 kelurahan gurun laweh.

Babinsa mengatakan “Atas nama pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang semuanya dengan sukarela berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Rt 02 Rw 01,” ungkap Babinsa.

Dengan kehadiran Babinsa, selain memberi motivasi kepada masyarakat Kelurahan Gurun Laweh yang melaksanakan ronda malam juga, akan mempererat jalinan silaturahmi yang terbina antara Babinsa dan warga desa binaan.
“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan sini, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan ke Ketua RT, Petinggi, Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” pungkasnya

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Babinsa melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan lokasi rawan tindak kejahatan di gurun laweh.

“Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusivitas wilayah dapat terwujud,” tutup Babinsa.

#rel/buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas