Breaking

Saturday, October 8, 2022

Musibah Terjadi Kembali di Garut Selatan, Sebanyak 2 Unit Rumah Rawan Penggerakan Tanah


MWawasan, Garut ( JAWA BARAT) ~ Seiring dengan sering terjadinya hujan deras dari pagi sampai malam hari, 2 unit rumah di Kampung Ciangkra, Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, terdampak musibah pergerakan tanah disusul dengan longsor. Sabtu (08/10/2022).

Menurut laporan dari pemerintahan setempat, 2 unit rumah yang terdampak musibah tersebut yakni milik keluarga Didin (50) dan keluarga Juha (72).

Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah ini, kedua keluarga korban sementara waktu ini telah dievakuasi dan tinggal di rumah saudaranya masing-masing.

Kerugian atas musibah tersebut masih dalam proses penghitungan, karena dikhawatirkan ada pergerakan tanah atau longsor susulan.

Camat Singajaya, Dadang Muhidin, saat konfirmasi melalui pesan, ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di wilayahnya agar tetap waspada, hati-hati, dan selalu siaga terhadap bencana.

"Jangan lupa terus berdo'a, sehubungan sekarang mulai masuk pada musim hujan yang intensitasnya cukup tinggi, apalagi dalam mitigasi bencana Kecamatan Singajaya termasuk kecamatan rawan bencana," ujarnya.

Tak hanya itu, Dadang juga mengimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Singajaya ketika akan membangun rumah harus berada di tempat yang aman dari bencana.

Selain dari itu, Dadang berharap agar semua warga senantiasa waspada dan hati - hati terhadap cuaca yang sekarang ini. 

"Masyarakat setidaknya pastikan ketika membangun rumah di tempat yang aman dari bencana, sehingga antisipasi sejak dini untuk terhindar dari bencana sudah kita tencanakan," pungkasnya. 

#Diky

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas