Breaking

Monday, October 10, 2022

Melalui Penyuluhan, Waspadai Merebaknya Narkoba di Kalangan SMPN 3 Tigo Nagari

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Guna mencegah adanya kenakalan remaja,diantaranya pencegahan penyalahgunaan Narkotika, berbagai upaya dilakukan pihak sekolah agar para peserta didik memahami agar tidak terjerumus kepada hal yang negatif. 


Salah satunya dengan cara penyuluhan kepada para peserta didik. Yakni mendatangkan pihak kepolisian, satuan polisi (Satpol PP) dan Kecamatan dapat membantu memberikan penyuluhan langsung ke sekolah pada saat melaksanakan upacara bendera Senin pagi. 


Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tigo Nagari, Syaffendi, S.Pd Senin (10/10/2022) diruang kerjanya. Ia menyampaikan, upaya tersebut, dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tigo Nagari, Pasaman itu, tidak lain ialah memberikan "sosialisasi dampak bahaya" itu bekerjasama dengan Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan agar siswa-siswi tidak terpengaruh. 


"Selain dari memberikan penyuluhan, aturan disiplin juga terus diterapkan sekolah, disiplin datang lebih cepat, saya pagi jam 07.00 sudah hadir duluan datang ke sekolah. Sebab kalau kepala sekolah nya saja hadir lebih cepat, tentu tidak mungkin siswa juga datang jam 09.00 WIB. Nah ini menjadi cantoh sosialisasi bagi pelajar,"ucap Syaffendi. 


Lanjut dia, dengan menerapkan penyuluhan bahaya kenakalan remaja ini, apalagi akses sekolah ini cukup jauh dari perlintasan jadi alhamdulillah ini bisa diatasi dengan baik. 


"Alhamdulillah tidak ada siswa-siswi di SMP Negeri 3 Tigo Nagari ini terjerumus kepada hal yang negatif, yakni penyalahgunaan Narkotika, meskipun jauh dari perlintasan,"ujar Syaffendi. 


Dijelaskannya, jumlah siswa siswa SMP Negeri 3 Tigo Nagari, Pasaman yakni 200 orang dimana rutinitas sekolah ekstra kulikuler setiap Jumat agenda kultum, Senin upacara lalu Kamis ada kegiatan sepak bola. Jadi ada dua kali seminggu kegiatan ekstrakulikuler. 


"Jumlah siswa SMP Negeri 3 Tigo Nagari tahun 2022 ini, sebanyak 200 orang, dimana kegiatan dilaksanakan itu, berbentuk ekstrakulikuler, agar tidak terjerumus pada hal yang negatif,"jelas Syaffendi. 


Untuk itu, ia berharap peran dan dukungan semua pihak untuk mendukung sekolah SMP Negeri 3 Tigo Nagari ini sangat diperlukan, sehingga terarah pada yang lebih baik. Sebab pendidikan juga perioritas terpenting bagi generasi penerus kedepannya. 


#Jasmaidi

No comments:

Post a Comment




"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas